Paspampres, Gelar Persiapan di Bandara FL Tobing, Menyambut Kehadiran Presiden Jokowidodo

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tiba di Bandara Kebanggaan Sibolga, dan Tapanuli Tengah, yaitu Ferdinand Lumbantobing, Sabtu (16/3/2019).

Dalam rangka persiapan pematangan kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia ini, Pasukan dari gabungan TNI Polri juga sibuk memantau setiap sudut areal bandara tak terkecuali parkiran Bandara itu.

Bahkan, kelengkapan dari satuan pengamanan kepresidenan, mulai dari kendaraan pengawal terus dilakukan sejumlah pihak dalam rangka mematangkan persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga  Sumatra Utara.

Kunjungan Presiden ini dalam rangka peresmian  pelabuhan Sibolga Siambas, dijadwalkan hari  Minggu (17/03/2019).

Baca juga  Seorang Pengangguran Diamankan Polisi di Padangsidimpuan

“Kami berusaha yang terbaik dalam penyambutan Bapak Presiden RI ke Wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah  sehingga pembenahan terus dilakukan,” terang Camat Pinangsori Pahala Nababan disela kesibukan persiapan.

Kehadiran Presiden Republik Indonesia dalam Kunjungan Kerja Peresmian Pelabuhan Sibolga Sambas, juga akan diikuti dua Menteri Kabinet kerja, yakni Mentri Perhubungan Dan Mentri PUPR Republik Indonesia.

“Ya hari minggu pagi Jadwalnya ,” ujar Petugas Bandara FL Tobing di lokasi Parkiran bandara.

Pantauan Sabtu siang di bandara, sejumlah pejabat daerah Tapanuli Tengah turut hadir melihat persiapan penyambutan Presiden. Seperti Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul yang di dampingi Sekretaris Daerah dan Asisten Pemerintahan.

Baca juga  5 Pejabat Administrator Pemkab Tapanuli Tengah, Dilantik Dilapangan Terbuka

Selain itu juga tampak Komandan Denpom Sibolga, Satradar, Danlanud Sibolga dan Danramil 04 Pinangsori beserta ratusan pasukan  TNI. Selain itu juga tampak petugas dari Damkar dan petugas Bandara Ferdinand Lumbantobing.

Sempat terpantau, simulasi pengamanan yang di lakukan dari ruang VIP bandara menuju parkiran dengan petugas bersenjata lengkap yang di pimpin langsung oleh Paspampres. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan