Puluhan Ribu Warga Kawasan Danau Toba Sambut Jokowi Di Siborongbotong Taput

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, TAPUT – Calon Presiden Jokowi Dodo  (Jokowi) mengharapkan raihan suara telak di daerah Tapanuli Utara (Taput) dan sekitarnya pada pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 nanti.

Tidak tanggung, Jokowi yang pada Pilpres 2019 ini berpasangan dengan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengharapkan kemenangan di angka minimal 97 persen.

Harapan itu disampaikan Jokowi saat menyapa ribuan pendukungnya yang menghadiri acara Silahturahmi Capres-Cawapres Jokowi-Amin, di Lapangan Mini Siborongborong, Tapanuli Utara, Jumat (15/3/2019) sore.

“Sore hari ini saya sangat bahagia bisa berada di Tapanuli Utara. 5 tahun lalu, pada tahun 2014, saya minta maaf tidak sempat mampir ke Tapanuli ini. Tapi pada sore hari ini, saya berada disini untuk bertemu dengan bapak-ibu dan saudara sekalian,” kata Jokowi memulai sapaanya kepada ribuan pendukungnya yang memadati lapangan tersebut.

Ia mengharapkan, perolehan suara Jokowi – Amin pada Pilpres 2019 ini, akan mencapai 97 persen. Karena 5 tahun lalu, tambah Jokowi, tanpa datang ke Tapanuli, ia bisa mencapai kemenangan 93 persen. “Masa tidak hadir saja dapat 93 persen. Ini saya sudah hadir disini, masa tidak bisa naik 4 persen, “ujar Jokowi.

Baca juga  Permudah Keterbukaan Informasi Publik, 1 September 2019, Data Statistik Sektoral Kota Sibolga Terintegrasi Secara Online

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi kemudian meminta 3 orang yang sebelumnya telah dipilihnya untuk naik ke panggung. Setelah diajak memperkenalkan diri dan pekerjaan masing-masing, Jokowi kemudian menjelaskan tiga kartu yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah. Diantaranya Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Pra kerja dan Kartu Sembako Murah.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara, Nikson Nababan yang juga merupakan Bupati Tapanuli Utara dalam kesempatan itu mewakili tuan rumah menyampaikan kata sambutan atas kehadiran Jokowi.

Ia mengatakan bahwa, rencana kehadiran Jokowi di Siborongborong baru diketahui pada Rabu (13/3/2019), sore lalu. Pihaknya pun, hanya mempunyai satu hari persiapan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu tersebut.

“Kami warga Tapanuli Utara merindukan kepemimpinan Bapak untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik,”kata Nikson memulai sambutannya.

Nikson mengatakan, pada Pilpres tahun 2014 lalu, suara Tapanuli Utara 93 persen untuk Jokowi. Dan pada Pilpres 2019, ini, pihaknya akan bekerja keras agar kemenangan tersebut dapat meningkat.

Baca juga  Ketum Nasdem Surya Paloh Tiba di Tapteng

Nikson pun mengajukan permintaan pendirian Universitas Negeri di Tapanuli Utara kiranya dapat direalisasikan oleh Presiden Jokowi.

“Dengan berdirinya Universitas Negeri ini, maka akan berdampak baik untuk peningkatan usaha mikro menengah dan juga pariwisata. Apalagi dengan telah dicanangkannya Danah Toba oleh bapak Jokowi sebagai Bali ke-9 mudah-mudahan dapat terealisasi, “katanya.

Untuk diketahui, kehadiran Jokowi di lapangan Mini Siborongborong berlangsung sekitar satu jam, Hadir sekitar pukul 15.24 wib, Jokowi kemudian meninggalkan lokasi sekitar pukul 16.20 WIB.

Ikut mendampingi Jokowi dan Iriana Joko Widodo, Luhut Binsar Panjaitan, Moeldoko, politisi Ruhut Sitompul, Maruarar Sirait dan para Bupati kawasan Tapanuli seperti Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Taput Poktak Pakpahan.

Sebelum menghadiri acara Silahturahmi di Lapangan Siborongborong, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Balige untuk penyerahan kartu KIP dan meninjau pasar Balige, kemudian mengunjungi pasar rakyat Dolok Sangggul. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan