KPU Kota Sibolga Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, membuka secara resmi acara pagelaran seni dalam Lomba Kreasi Pentas Seni dengan sasaran Pemilih Pemula, bertempat di Gedung Nasional Kota Sibolga, Sabtu (16/3/2019).

Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bertujuan untuk mengajak para pemilih pemula agar lebih semangat untuk memilih calon calon pemimpin negara menjadi lebih baik.

Baca juga  Wanita ini dilarikan kerumah sakit, awalnya nginap di hotel

Selain itu, ia juga mengakui pemilu kali ini memiliki kesulitan sendiri, karena menyajikan 5 pilihan sekaligus, yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota.

Sebelumnya, Ketua panitia Asmar Harahap yang juga Komisioner KPU Divisi Data, menyampaikan tujuan kegiatan memberikan pendidikan pemilihan kepada pemilih pemula didaerah Sibolga.

Baca juga  Seriusi Pemberantasan Narkoba, Polres Tapteng, bongkar 8 kasus diawal tahun

Lomba Kreasi meliputi, lomba Tarian Kreasi, Paduan Suara Jingle Pemilu. Yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilu. Mengingat minimnya partisipasi masyarakat pada pemilu sebelumnya.

Sementara target KPU Kota Sibolga tetap mengacu pada target partisipasi nasional yakni 77,5 persen. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan