Babinsa 05/Kolang Gotong-royong Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

TAPTENG, BERITATAPANULI.COM – Babinsa Komando Rayon Militer 05 Kolang Jajaran Kodim 0211/TT bersama masyarakat Mela 2 melaksanakan Jumat Bersih Gotong-royong, Jumat (15/03/2019). Kegiatan yang melibatkan 6 personel Babinsa tersebut, dipimpin oleh Peltu R Simanullang.

Mereka bergotong-royong membersihkan Jalan dan parit disepanjang Dusun 4 Pancur Sikkit, Desa Mela 2, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah. Panjangnya berkisar 2,5 Kilometer.

“Kegiatan Gotong-royong ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat. Pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,” ujar Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu melalui Danramil 05/Kolang, Kapten Inf Legiman didampingi Peltu R Simanullang.

Baca juga  Seorang Pria Tewas Akibat Main Handphone

Danramil menuturkan, sebagai Bintara Pembina Desa sudah menjadi kewajiban memberikan contoh atau tauladan positif bagi masyarakat. Selain itu, TNI akan selalu hadir untuk meringankan beban dan kesulitan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“TNI itu harus jadi promotor dalam hal memberikan solusi atas kesulitan masyarakat. Sebab, TNI Manunggal Rakyat, ” sebut Legiman, Perwira TNI-AD berpangkat tiga balok emas itu.

Gotong-royong yang di Prakarsai Babinsa Sertu Binsar Sinaga dan Kepala Desa Mela 2, Jhoni Simanjuntak itu juga melibatkan sejumlah pihak. Diantaranya, warga Mela 2 sekitar 35 orang, Polsek Kolang sebanyak 5 personel yang dipimpin Aiptu J Nadeak serta perwakilan Pemerintahan Kecamatan Tapian Nauli sebanyak 6 orang, dibawah Pimpinan Kasi Trantib, H.Manalu.

Baca juga  Pasien Covid-19 di Lang Tembus 9.051 Orang

Pada kesempatan itu,  Kepala Desa Mela 2, Jhoni Simanjuntak berharap kiranya Jumat Bersih gotong-royong dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Sebab, gotong-royong merupakan bentuk kegiatan menjaga sarana serta fasilitas yang tersedia di lingkungan sekitar.

“Pembangunan fisik infrastruktur yg telah diberikan oleh Pemerintah, harus kita pelihara dengan baik. Salah satunya, yaitu dengan bergotong royong seperti ini. Salut buat semua pihak yang terlibat, khususnya para Babinsa Koramil 05/Kolang,” ucap Kades Mela 2. (SAM/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan