Pantang Surut, Semangat Satgas TMMD 108 Kodim 0211/TT, Tetap Berjalan Meski Cuaca Ekstrim

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Cuaca ekstrim kerap menjadi penghalang pembangunan, apalagi dihadapkan dengan medan yang sulit.

Akan tetapi, berbeda dengan Satgas TMMD 108 Kodim 0211/TT. Para personil TNI itu dibantu warga terus melanjutkan pekerjaan meski di tengah cuaca ekstrim.

Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri, apalagi target sasaran fisik pembukaan jalan baru di Desa Siantar CA, Kecamatan Sosor Gadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatra Utara itu, harus selesai sesuai target.

Bahkan, semangat pantang surut kerap termotivasi dalam kegiatan ini. Personel Satgas yang terdiri dari anggota Kodim 0211/TT, anggota Yonif 123/Rajawali dan kepolisian dibantu masyarakat selama sebulan harus dapat menyelesaikan misi.

Baca juga  Video Warga Vs Kepala Desa Bentrok di Tapteng, Bahasnya Soal KTP

Dengan tidak kenal rasa lelah demi mewujudkan pembangunan desa tertinggal itu selalu terpatri dalam semangat gotong royong.

“Untuk pembukaan jalan baru sepanjang 1.850 meter dengan lebar 10 meter, hasilnya sudah mulai kelihatan. Nantinya, akses transportasi masyarakat akan lancar dalam melakukan aktivitas sehari-hari guna meningkatkan perekonomian,” kata Komandan Satgas TMMD 108, Letkol Dadang Alex.

Dirinya menambahkan, anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0211/TT beserta masyarakat juga gotong royong mengumpulkan material berupa papan, untuk membuat, merehab dan memperbaiki jembatan yang rapuh di Desa Sitonong, Kecamatan Sosor Gadong, Kab. Tapteng.

Baca juga  Pj Bupati Tapteng Imbau ASN Jajaran Jaga Keharmonisan di Masyarakat

Sementara Serma N Harefa menyampaikan, bahwa rehab jembatan ditarget dikerjakan secepatnya.

Karena jembatan ini dilalui masyarakat ke ladang maupun ke desa lainya.

“Gotong royong ini sebagai salah satu kegiatan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, rasa persatuan, dan rasa memiliki,” ujar Serma N Harefa, saat ditemui Jum’at (17/7/2020).

Sementara itu, ia juga menegaskan, pihaknya terus memupuk kebersamaan dengan masyarakat seperti program sasaran non fisik TMMD.

Seperti halnya penyuluhan kesehatan, penyuluhan tentang bahaya narkoba dan penyuluhan bahaya kebakaran hutan. (t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan