Panen Perdana, Walikota Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution panen perdana tanaman jagung kampung tangguh, Desa Pudun Jae dalam rangka menjaga ketahanan pangan saat pandemi Covid-19, Jum’at (25/9) Pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya Wako Irsan Efendi menyebut kegiatan panen perdana dimaknai menjadi nilai edukatif kepada masyarakat kota Padangsidimpuan untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur maupun pekarangan rumah demi menciptakan masyarakat yang produktif.

Baca juga  Dua Pelaku Diamankan, Polisi : Warung Kerap Dijadikan Tempat Transaksi

“Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua sebagai kampung tangguh dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19” sebutnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Polres Padangsidimpuan dan TNI yang telah mensukseskan Kampung Tangguh Desa Pudun Jae itu.

“Kedepan, bukan hanya jagung, tanaman komoditas lain akan kita wujudkan, sehingga masyarakat benar-benar tangguh menghadapi pandemi,” katanya.

Baca juga  Bupati Taput Silaturahmi dengan Mahasiswa di Banjar Baru - Kalsel

Hal senada juga disampaikan Kapolres Padangsidimpuan Juliani Prihartini. Ia menghimbau masyarakat agar mampu mandiri dengan memanfaatkan lahan-lahan yang dimiliki.

“Bukan seberapa luas lahan yang kita miliki, namun bagaimana masyarakat kita sungguh-sungguh menghadapi situasi pandemi  saat ini juga dimasa-masa mendatang.” Pungkas Kapolres. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan