Orang Tua Siswa di Sibolga Keluhkan E Registrasi Pendaftaran Siswa SMA

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Pendaftaran siswa baru lewat online, kembali dibuka, jelang tahun ajaran baru 2020/2021.

Sebagaimana registrasi pendaftaran siswa masuk tingkat SMA di Sumatera Utara yang diakses sejumlah siswa yang ingin mendaftar dari Sibolga.

Namun, hingga hari terakhir, pendaftaran sulit diakses. Sebagaimana pengakuan salah seorang pendaftaran dari Sibolga bernama Rehan Anugrah, warga Sibolga.

Ia mengaku, ingin mendaftarkan diri sejak pendaftaran buka tanggal 26-29 Mei, namun laman pendaftaran tak kunjung bisa di akses.

Ia pun mengaku kecewa, akan hal itu, karena jadwal yang dibatasi. Ia berharap, jadwal pendaftaran dapat di perpanjang, sehingga siswa yang ingin masuk sekolah negeri tidak terkendala.

Baca juga  Bertambah lagi, 23 Warga Sibolga Diisolasi 14 Hari

“Sulit diakses pak, sejak tiga hari saya coba tidak bisa masuk, belum lagi pakai paket, habis kuota kita bang,” Ucap Rehan.

Terpisah, Abdi Somat Hutabarat, salah seorang pemuda yang bergelut di dunia IT menyesalkan panitia penerimaan registrasi tersebut.

Sebab, sejumlah siswa dan orang tua siswa banyak yang mendatanginya meminta bantu, karena tak bisa diakses.

Baca juga  Kumpulkan Seluruh Bupati/Walikota se-Sumut, Edy Rahmayadi : Maksimalkan Potensi Daerah

“Sulitnya melakukan pendaftaran registrasi, membuat sejumlah warga kesal, kita menduga server yang digunakan merupakan server yang murahan.” Ujarnya.

Harusnya gunakanlah server yang bagus, apalagi jutaan siswa yang mau mendaftar, ujarnya.

“Server yang digunakan, selain tidak efektif, atau memang murahan. Sebaiknya, bikinlah server yang memiliki kapasitas besar dan memiliki traffic yang tinggi, seperti pendaftaran NIK KTP milik Kominfo,” Katanya.

Ia juga sembari menunjukkan, halaman E Registrasi PPBD.disdik.sumutprov.go.id
(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan