Ny. Citra Bakhtiar Sibarani Berikan 5 Unit Komputer ke Pesantren Al Mukhlisin Lumut

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibabangun – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny. Citra Bakhtiar Sibarani berikan bantuan 5 unit lengkap Komputer (PC) kepada Pesantren Al Mukhlisin Lumut.

Disebutkan, bantuan tersebut bersumber dari dana pribadinya.

Meski secara langsung diserahkan oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Sebelumnya Bupati juga memberi bantuan 400.000 ekor Benih Ikan dan 16 ton Pakan Ikan kepada 37 Kelompok Pembudidaya Ikan di Balai Benih Ikan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Jum’at (25/09/2020).

Kepala Pesantren Al Mukhlisin Lumut, M. Syahdan Lubis, MA, usai menerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Ketua TP PKK Tapanuli Tengah itu.

“Semoga ini menjadi sedekah jariyah dan bisa kami manfaatkan untuk kegiatan belajar santri dan santriwati di Pesantren. Bantuan yang diberikan ini syukur Alhamdulillah bisa kami terima pada waktu yang tepat,” kata M. Syahdan Lubis, MA.

Baca juga  Dirujuk ke RS Martha Friska Medan, Berikut Awal Ceritanya

Ia mengaku, bantuan tersebut memang sangat membantu, karena saat ini peralatan Komputer masih sangat sedikit. Yakni hanya memiliki 10 unit komputer.

“Syukur Alhamdulillah ditambah bantuan yang sekarang ini 5 unit, sehingga totalnya jadi 15 unit, dan ini akan kami manfaatkan juga untuk kegiatan Ujian Nasional nantinya,” ungkap Kepala Pesantren Al Mukhlisin Lumut, M. Syahdan Lubis, MA.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan titip salam dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Tengah Ny. Citra Bakhtiar Sibarani, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan belajar mengajar di Pesantren Al Mukhlisin Lumut.

Bupati Tapteng juga menyampaikan capaian dan progres pembangunan serta berbagai program terobosan yang langsung menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, seperti program beasiswa kuliah bagi putera-puteri Tapteng yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri dari keluarga yang kurang mampu.

Baca juga  Rampok Kembali Beraksi di Tapteng, 1 Unit Hp Raib

Selain pembangunan infrastruktur, Bupati juga meningkatkan mutu dan pelayanan di RSUD Pandan dengan pemberian makan gratis 3 kali sehari bagi satu orang pendamping pasien rawat inap di RSUD Pandan, program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) / pembangunan rumah, serta berbagai program ekonomi kerakyatan lainnya.

“Kami Putera Tapteng yang lahir dan besar di Tapteng dan ingin membangun Tapteng lebih baik lagi. Kami tidak ingin memberikan program hanya sebatas angan-angan,” ujar Bupati Tapanuli Tengah. Bupati juga berpesan pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan bijak menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan