Bhakti Sosial di Tanah Kelahiran, Kapolda Beberkan Mimpinya Semasa Kecil

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Kapolda Sumatra Utara, Irjen. Pol. Martuani Sormin berkunjung ke tempat kelahiranya di Kecamatan Pangaribuan, Kab. Tapanuli Utara (Taput), Selasa (3/3/2020).

Dalam kunjugan orang nomor satu di jajaran Polda Sumut itu, melakukan bhakti sosial dan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, yang digelar di lapangan HKBP Pakpahan.

Kapolda bersama rombongan disambut Wakil Bupati Tapanuli Utara, Ketua DPRD Taput Ir. Poltak Pakpahan, Kapolres Taput AKBP. Horas Marasi Silaen didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung.

“Sebagai putra daerah dari Pangaribuan, kami bangga dengan bapak, memberi perhatian yang besar ke daerah ini. Dan kami yakin kedatangan bapak menambah semangat dan motivasi bagi masyarakat Tapanuli Utara, khususnya Pangaribuan,“ ujar Wakil Bupati Tapanuli Utara dalam sambutannya.

Masih lanjutnya, kami juga yakin pembangunan akan semakin cepat di Tapanuli Utara dengan kedatangan bapak. Besar harapan kami, jalan Provinsi dari Sipahutar hingga Kecamatan Garoga perbaikannya bisa segera terealisasi.

Baca juga  Bupati Taput Sampaikan Nota Jawaban atas Pendapat Badan Anggaran dan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD.

Sementara, Kapolda dalam sambutannya, juga memotivasi anak – anak sekolah yang turut hadir. Ia bahkan mengisahkan bagaimana ia harus belajar keras dalam 50 tahun silam.

“Saya bisa begini karena kasih karunia Tuhan. Saya anak kampung, ingusan, celana kedodoran, waktu kecil berlari lari ketika ada helikopter mendarat di kampung saya ini.“ kisahnya.

Lanjutnya, pada saat itu, saya bermimpi untuk bisa seperti itu, hingga saya belajar keras dan 50 tahun kemudian, saya bisa mendarat di kampung saya ini dengan helikopter, itu semua kuasa Tuhan. Dan sekarang, harapan kita ada pada anak anak ini, mereka itu nanti pewaris kita, untuk itulah saya datang kesini memotivasi mereka.

Baca juga  Warga Sibolga Berhamburan, Dua Ledakan Dugaan Bom Bunuh Diri

Selanjutnya Kapolda menegaskan pemberantasan terhadap togel dan narkotika. “Tidak ada kompromi untuk itu, saya tegaskan ini. Itu akan merusak anak-anak kita. Mari kita awasi bersama, laporkan dan jangan takut, saya bertanggung jawab untuk itu.“ Ujarnya.

Diakhir sambutannya, Martuani Sormin juga mengutip nats Alkitab sebagai penyerahan diri dalam mencapai sesuatu kesuksesan.

“Mintalah, maka akan diberi. Tuhan memberikan apa yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan. Libatkan Tuhan dalam semua kegiatan kita. Semoga kegiatan ini bermanfaat, khususnya yang sakit dan kekurangan” ujar Kapolda mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, digelar pengobatan gratis sebagai Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial bagi seluruh masyarakat Pangaribuan sebanyak 2500 orang dengan menghadirkan dokter dokter spesialis. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan