Negatif Covid – 19, Warga Sidimpuan Itu Kembali ke Keluarganya

  • Whatsapp
Tim Gugus Sidimpuan mengantarkan pasien covid 19 ke keluarganya sekaligus memberikan sembako

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Enam warga Kota Padangsidimpuan  yang dirawat di Gedung Medis dan Paramedis COVID-19 usai menerima hasil PCR Test dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan di Jakarta.

Kadis Kesehatan Pemkot Padangsidimpuan Sofyan Subri Lubis,  Rabu (6/5/2020), mengatakan, Balai besar Laboratorium Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan hasil kepada 5 warga Kota Padangsidimpuan yang menjalani karantina, dari tes PCR atau uji swab kepada PDP, ODP, dan OTG yang lebih 14 hari menjalani karantina di gedung tersebut.

Kelimanya dinyatakan negatif COVID-19, namun hasil tes PCR 1 orang lagi belum keluar dan masih menunggu hasil.

Namun dari kesepakatan bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Padangsidimpuan maka 1 warga yang belum keluar hasil uji swab atau test PCR harus dikembalikan ke pihak keluarga.

Baca juga  Mantapkan Ketahanan Pangan, Wawako Padangsidimpuan Sebut Laju Pertumbuhan Penduduk Menjadi PR

“Hasil  tes PCR 1 orang lagi belum keluar warga tersebut tetap dipulangkan dan melanjutkan karantina mandiri dirumah, dan dipantau ketat kesehatannya dari pihak Puskesmas,” ucap Sofyan.

Sementara itu, Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Padangsidimpuan Ibrahim Dalimunthe menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada 6 warga yang bersedia mengikuti protokol kesehatan penanganan COVID-19 ini.

“Upaya ini merupakan langkah konkrit pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan melindungi segenap warga kota Padangsidimpuan,” katanya.

Ia juga mengharapkan pasien yang usai menjalani karantina tersebut akan menjadi contoh di tengah masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, dan melakukan upaya pencegahan virus mulai dari kesadaran sendiri, tetap memakai masker bila keluar rumah, jangan menganggap remeh COVID-19 ini.

Baca juga  Pastikan Pelayanan Pasca Hari Raya Idul Fitri, Wawako Sidimpuan Kunjungi Instansi Pelayanan Masyarakat

Gugus tugas juga memberikan semangat dan dukungan moral, kepada pasien dan keluarga, juga tetap mengingatkan untuk senantiasa dan terus melakukan pencegahan  sesuai protokol kesehatan COVID-19, kata Ibrahim Dalimunthe.

Pesan penting, tolong kepada masyarakat jangan kucilkan warga yang kembali ke pihak keluarga usai menjalani masa karantina COVID-19, berikan semangat dan motivasi untuk tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, pesan Ibrahim. (Er/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan