Mortir Peninggalan Perang Dunia ke II di Temukan Dikira Karang : Awalnya dikira knalpot septor

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Sebuah mortir diduga sisa peninggalan saat perang Dunia ke 2 ditemukan di Sibolga.

Penemuan itu, terungkap saat salah seorang  warga di sekitar pantai Anggar, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), pada Jumat (5/2/2021) sore sedang mandi laut

Saat itu, Chairil Anwar dan Iwan, warga Kelurahan Aek Manis itu menceritakan, awalnya mereka ada dua orang di kawasan pantai tersebut.

Ketika menyelam, tiba-tiba Chairil melihat benda tersebut yang awalnya menduga adalah karang. Namun, ia merasa penasaran, bersama rekannya Iwan kemudian mengangkat benda tersebut ke daratan.

Baca juga  Bupati Taput Pimpin Rapat Koordinasi dengan seluruh Camat dan Kepala Desa melalui zoom meeting

“Kami pikir tadi ini knalpot sepeda motor, saat diangkat rupanya ini, ya kaget dan takut juga lah, karna ini macam benda peledak,” kata Chairil Anwar kepada wartawan.

“Posisi dapatnya tadi kira-kira 10 meter dari bibir pantai ini,” sambung Chairil.

Penemuan benda diduga mortir itu pun menyita perhatian warga yang sedang berada di kawasan pantai itu.

Sementara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Beringin, Aipda Hadi Sitanggang yang mengetahui informasi tersebut langsung turun ke lokasi.

Baca juga  Eksekusi Rumah Diwarnai Jeritan Hingga Tangisan Bermohon Keadilan

“Ketika saya lihat, emang seperti mortir, makanya langsung kita amankan dan sterilkan lokasi. Kita juga sudah laporkan ini ke Polres Sibolga,” kata Hadi Sitanggang.

Kemudian sebut dia, benda diduga bahan peledak itu selanjutnya akan dibawa ke Polres Sibolga untuk dilakukan penelitian bersama pihak berwenang.

“Kalau masih aktif atau tidak saya kurang paham juga, nanti kita koordinasikan sama pihak yang mengetahui soal ini,” kata Hadi. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan