Mau Nipu Uya Kuya, Malah Ketipu

25

Jakarta – Penipuan lewat media telepon, kerap terjadi menimpa masyarakat, dan menjerat target, tak terkecuali Uya Kuya juga jadi salah satu korban percobaan.

Aksi penipuan lewat telepon itu diperlihatkan Uya Kuya lewat channel YouTube-nya. Uya yang sedang berada di rumah mendapat telepon dari oknum tak dikenalnya, memberitahu dirinya memenangkan hadiah mobil.

Uya Kuya pun berlagak shock dan antusias mendapat hadiah mobil meski harus mengirimkan uang sejumlah Rp 3,7 juta.

“Alhamdulillah bener Pak ini nggak bohong. Harus gimana saya ni Pak? Saya ini dengan Asep Sukirman. Nanti mobilnya gimana?” tanya Uya Kuya dlihat dalam channel YouTubenya.

“Untuk mobil kita kirimkan langsung ke rumah. Untuk data sudah benar semua. Setelah sampai di ATM nanti saya akan arahkan rekening ke bendahara kami,” kata si penipu.

Uya Kuya benar-benar menuju ATM. Dia pun langsung melakukan transfer sesuai yang diperintahkan.

Bukan Uya Kuya kalau tidak jahil. Bukan Rp 3,7 juta, Uya justru mentransfer sebesar Rp 37 ribu. Hal itu lantas membuat si penipu geram dan mencaci maki Uya Kuya.

“Gimana sih Pak masa cuma Rp 37 ribu? Gimana sih? Eh lo gimana sih lo mau ngerjain gue ya? Ini udah gue bantu, lo jangan jadi anj**ng deh,” kesal si penipu.

Atas perliakunya itu, Uya mengaku sudah pernah mengalami hal itu sebelumnya. Termasuk sang istri yang terkena tipu.

“Astrid juga pernah kena. Ambulance bunyi tengah malam. Saat itu bukan anak tapi orang tuanya. Dia memanfaatkan kondisi kita lagi ngantuk-ngantuknya,” cerita Uya Kuya di ‘Pagi Pagi Pasti Happy’ di Gedung Trans TV, Rabu (18/12/2019).

“Jadi waktu hari itu dapat hadiah mobil dan uang Rp 175 juta. Yang nyangkut itu mobil. Pas kita telepon balik nggak bisa ditelepon nomornya. Mereka SMS tuh ada pinnya benar keluar pin yang punya kita disuruh hubungin nomor di situ,” cerita Uya (Sumber : Dettik.com)

Loading...