Massa Gema Save Kejari Gelar Unjuk Rasa

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, Sibolga – Sejumlah warga mengatasnamakan “Gema-Save Kajari” melakukan orasi di depan gedung Kejaksaan Negeri Sibolga, Jalan Sutomo Kota Sibolga, Sumatera Utara, hari Selasa (15/1/2019).

Warga bahkan terlihat membawa ulos yang bertuliskan, “Save Kajari Sibolga Timbul Pasaribu”. Warga menyatakan mendukung penuh kinerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga Timbul Pasaribu.

Orator aksi, Janner Silitonga mengatakan Kajari Sibolga telah melakukan tugasnya dengan baik dan memberikan pencerahan hukum kepada masyarakat secara umum, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga  Hilang 20 Jam, Dua Bocah Laki-Laki Akhirnya Ditemukan Selamat

“Kajari Sibolga juga intens melakukan edukasi dan bimbingan terkait tugas dan fungsi Kepala Desa dalam menjalankan anggaran Kepala Desa,” ucap Janner.

Orator aksi lainnya, Amin Jemayol juga meminta agar pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) maupun Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) agar tidak merespon oknum yang memiliki kepentingan serta mendiskreditkan kinerja Kajari Sibolga.

“Jangan gadaikan pihak penegak hukum demi keuntungan pribadi, jangan karena tidak bisa di intervensi, Kajari Sibolga disebut tebang pilih dalam hal penegakan hukum,” tegasnya.

Baca juga  Mencuat, Ajakan Transparansi Data Penerima Bansos

Masyarakat Sibolga dan Tapteng yang tergabung dalam Gema-Save Kajari akan mengawal kinerja Kajari Sibolga dari oknum yang mempunyai kepentingan pribadi.

“Kami siap menjadi garda terdepan mengawal kinerja Kajari Sibolga Timbul Pasaribu dari segelintir orang yang mempunyai kepentingan terselubung,” ujar Amin.
Terlihat petugas kepolisian berjaga di depan Kantor Kejaksaan Negeri Sibolga yang di bantu aparat TNI. Hingga aksi berkahir dengan aman. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan