Majukan UMKM, Bupati Taput Launching Galeri  UMKM Sopo Partungkoan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi ketua PKK, Satika Simamora, M.M beserta Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa Pimpinan OPD, Launching Galeri  UMKM Taput, di Lantai 1 Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (31/08).

“Terimakasih atas CSR dari PT. SOL semoga semakin maju dan juga bagi BUMN dan BUMD yang ada di Taput untuk juga Memberikan perhatian untuk kemajuan UMKM Taput. UMKM maju, Taput pasti maju,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

“Kita sudah fasilitasi akte notaris dan telah melakukan banyak hal, bagaimana UMKM bisa maju, mandiri dan berkembang. Juga saat ini hadir dari  PT. Nusa Kreasi Persada mitra dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia  untuk membantu cara promosi dan penjualan melalui aplikasi. Di bulan Oktober juga, kita upayakan Aplikasi Bukkalapo sudah dilaunching.  Harus ada kolaborasi yang baik, sinergi dan kompak selalu. Jika semua memajang dan menjual produk UMKM, maka masyarakat  pelaku UMKM pasti maju,” ujar Bupati menambahkan.

Baca juga  Bupati Taput Kunjungi dan Motivasi  Warga Binaan Lapas Siborongborong

“Tempat ini sangat strategis tapi dari dulu hanya digunakan  gudang. Saya berpikir bagaimana tempat ini menjadi sangat produktif yang menguntungkan UMKM. Pemerintah melakukan renovasi, UMKM memanfaatkan dengan baik dan bisa maju, maka majulah UMKM, masyarakat bisa senang,” ujar Bupati mengakhiri.

“Sukses dan maju terus UMKM Taput. Kami terus mendukung Bapak Bupati untuk semua program pembangunan, khususnya untuk UMKM. Selamat untuk UMKM dan ini langkah luar biasa,” ujar Ketua DPRD Taput Ir. Poltak Pakpahan mengakhiri.

Melva Samosir Manager dan CSR menyampaikan bahwa langkah Bupati Taput untuk UMKM ini sangat luar biasa dan akan bergerak bersama sama. Kita ikut andil dalam  membantu UMKM berupa stelling sebanyak 12 unit, freezer 3 unit dan lemari pendingin (display cooler) sebanyak 2 unit.

Baca juga  Kantor Lurah dan Rumah Warga Dilalap Sijago Merah di Taput

Koordinator Fasilitator UMKM Aktif Selling Hendra Priyadi menyampaikan bahwa Bupati Taput ini Nikson Nababan sangat peduli terhadap kemajuan UMKM Taput. “Kita akan dampingi dalam hal sosialisasi cara promosi dan penjualan Produk UMKM Taput. Manfaatkan dengan baik kesempatan ini sebaik baiknya, siapa saja yang mau, silahkan mendaftar akan kita latih hingga sukses,” ujar Hendra mengakhiri.

Dedy Lumbantobing Ketua asosiasi UMKM Tapanuli Utara menyampaikan terimakasih kepada Bupati Taput atas perhatian dan kepedulian yang luar biasa kepada UMKM

“Sukses dan maju terus UMKM Taput. Kami terus mendukung Bapak Bupati untuk semua program pembangunan, khususnya untuk UMKM. Selamat untuk UMKM dan ini langkah luar biasa,” ujar Ketua DPRD Taput Ir. Poltak Pakpahan mengakhiri. (Red/Fer)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan