Listrik di Wilayah UP3 PLN Sibolga Padam, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Sebagian Wilayah kota Sibolga turut terimbas pemadaman listrik, Selasa malam (19/1/2021).

Hal itu sontak membuat sejumlah ibu rumah tangga kaget, apalagi selama ini peristiwa serupa sudah minim terjadi ditengah pandemi COVID-19.

Sementara itu, sejumlah informasi yang berhasil di himpun dari sejumlah media sosial juga menyebutkan rencana pemadaman.

Ternyata, akibat terjadinya kendala pasokan gas dari Arun ke Pembangkit Belawan, Selasa (19/1/2021).

Informasi ini dikutip dari media lokal, disebutkan akibat kendala tersebut maka diperkirakan akan ada pemadaman sebesar 250 MW di Sistem Sumbagut, atau kehilangan pasokan sebesar 1.069 MW.

Baca juga  Ketua Peradi Siantar-Simalungun Meninggal Dunia, Dikebumikan dengan Protokol Covid

Untuk mengurangi dampak tersebut, PLN mengoperasikan seluruh pembangkit sehingga defisit pasokan dapat diminimalisir menjadi 250 MW.

“Untuk mengurangi defisit tersebut maka akan terjadi pemadaman di wilayah Sumatera Utara, termasuk di wilayah kerja UP3 PLN Sibolga. Hanya saja belum dapat kami pastikan pukul berapa dan wilayah mana saja di wilayah UP3 PLN Sibolga yang akan mengalami pemadaman itu,” kata Manajer UP3 PLN Sibolga Deni Fitrianto kepada wartawan, dilansir dari Batakpos.com, di Sibolga, Selasa sore.

Baca juga  Sukran Tanjung Dituntut 3 Tahun Penjara

Dikatakan Deni, saat ini PLN dan Perta Arun Gas terus melakukan upaya pemulihan agar pasokan gas dapat normal kembali sehingga pembangkit PLN dapat beroperasi kembali.

“Untuk itu PLN mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan tersebut. Dan untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Contact Center PLN 123 (kode area_123) maupun melalui aplikasi PLN Mobile,” ujarnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan