Kolonel Inf Tri Saktiyono, Resmi Jabat Danrem 023/KS

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, MEDAN – Resmi berganti, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fhadilah pimpin upacara Sertijab yang di gelar di Aula Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Km 7,5 Medan Helvetia, Sumatera Utara, Kamis (10/1/2019).

Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, kini menjabat sebagai Danrem 031/Wira Bima, Pekanbaru, Riau digantikan Kolonel Inf Tri Saktiyono sebagai pemegang tongkat Komando Resort Militer 023/KS. Demikian juga, Danrem 032/Wira Braja dari Brigjen TNI Mirza Agus kepada Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, turut sekaligus dalam acara sertijab tersebut.

Mayjen MS Fadhilah, dalam katasambutanya mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Tri Saktiyono (Danrem 023/KS) dan Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo (Danrem 032/Wira Braja).

Baca juga  Seorang Pelajar Meninggal, Tertimpa Pohon Kelapa Sawit Saat Berteduh

Menurut Pangdam, kedua Korem ini sama-sama memiliki wilayah daratan dan kepulauan, serta terdapat rangkaian pegunungan bukit barisan dan pantai.

Korem 032/Wira Braja membawahi 10 Kodim dan 2 Yonif, meliputi 12 Kabupaten dan 7 Kota. Demikian halnya dengan Korem 023/Kawal Samudera yang membawahi 6 Kodim dan 1 Yonif, meliputi 16 Kabupaten dan 3 Kota.

Secara geografis, kedua Korem ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan memiliki potensi timbulnya kerawanan pada bidang ipoleksosbudhankam.

Baca juga  Bikin Geger, Batu Hitam Sisa Meteor 2,2 Kg Tembus Rumah Warga di Tapteng

“Khusus wilayah Korem 032/Wira Braja, masih banyak pulau-pulau yang belum berpenghuni, seperti di gugusan kepulauan mentawai. Kondisi ini menuntut pemikiran dan kreativitas Danrem dalam mengatasi setiap permasalahan,” ujar Mayjen MS Fadhilah.

Dia berharap, para pejabat baru membangun komunikasi agar tercipta sinergitas dengan stakeholder di wilayahnya, sehingga tercapai kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah.

“Kepada pejabat Danrem yang baru, segera beradaptasi, kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama, ciptakan kreativitas baru agar kinerja Kodam I/Bukit Barisan terus meningkat,” ujarnya. (BT)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan