Ketua Penjaring Salam : Kami Dukung Darwin Pohan Jadi Walikota Sibolga

29
Ket. gbr :Ketua Forum Penjaring Salam Terpilih Kota Sibolga, Asrul Tanjung atau Duyung ( Tengah/Kaos Merah)

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Forum Penjaring Salam Kota Sibolga, melakukan pemilihan kepengurusan baru pada hari Selasa, (10/12). Asrul Tanjung atau akrab disapa Ogek Duyung terpilih sebagai Ketua dari Forum tersebut.

Sekretaris yang juga mantan ketua penjaring Kota Sibolga, Karni Tanjung mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk penyegaran kembali forum nelayan yang tujuannya untuk kebaikan nelayan penjaring salam.

“Tujuannya untuk mengatasi konflik yang sekarang dilapangan seperti penjaring salam dengan penangguk (penjaring) ikan, itu akan dimediasi oleh ketua,” kata Karni Tanjung.

Karni menjelaskan, untuk ketua terpilih diharapkan dapat mengatasi konflik yang sedang terjadi di tengah-tengah persoalan nelayan saat ini.

“Kemudian masalah pukat trawl (PI) yang masih bandel akan berusaha mengatasi masalah tersebut agar tidak terjadi lagi bentrok fisik, jadi kita mengutamakan dialog untuk mencapai apa yang menjadi tujuan penjaring salam,” ucapnya.

Disinggung terkait pemilihan kepala daerah yang akan di gelar di tahun 2020 mendatang, Karni menyebut akan mendukung dan menyambut seluruh bakal calon.

Terutama, mendukung bakal calon dengan visi dan misi yang dinilai mementingkan nasib nelayan kecil.

“Tentang menyambut Pilkada mendatang, kami sudah pasti pro kepada seluruh balon terutama yang mementingkan nelayan kecil, yang membela hak kami dan memperjuangkan nasib nelayan kecil secara khusus,” jelasnya.

Sementara itu, ketua penjaring salam terpilih, Duyun Tanjung mengatakan, akan mendukung Balon Walikota yang berpihak kepada nelayan kecil yang ada di Kota Sibolga.

“Saya sebagai ketua, mendukung Darwin Pohan sepenuhnya, kalau penilaian saya, bagus bagi nelayan kecil, kemudian komunikasi nyambung, untuk itu kami siap mendukung,” katanya.

Terlebih, kata Duyung, visi dan misi Darwin Pohan selaras dengan kepentingan nelayan baik tradisional maupun modern.

“Kemudian visi misi Darwin juga tentang memberikan bantuan kepada kami seperti jaring, fiber dan untuk usaha kami yang mengelola sendiri di penjaring salam,” pungkas Duyung. (R/BT)

Loading...