Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah Ini Penjelasan Polres Sibolga Terkait Kebakaran

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin merilis peristiwa kebakaran yang terjadi di Sibolga Senin siang (3/5/2021).

Sormin menerangkan, rumah yang terbakar di Jl Perintis Kemerdekaan, Lingkungan I, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) itu, terjadi sekitar pukul 13.40 WIB.

Sedangkan jumlah rumah yang terbakar kata dia, sementara masih sebanyak 12 unit. Terdiri atas 10 unit hangus, dan 2 unit terbakar ringan yang diperkirakan dihuni 40 kepala keluarga (KK). Adapun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Baca juga  Heboh, Sosok Pria Ditemukan Tergeletak di Toilet SPBU, Tau-tau Sudah MD

“Sementara kerugian ditaksir 850 juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa maupun korban luka,” ungkap Sormin kepada wartawan.

Dijelaskannya, rumah tersebut berada di pemukiman padat penduduk. Dan 10 unit rumah yang terbakar terbuat dari dinding papan/kayu, dan 2 unit rumah beton.

Lebih lanjut, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.40 WIB oleh petugas Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemko Sibolga, dibantu jajaran Polres Sibolga yang langsung dipimpin Kapolres AKBP Triyadi bersama PJU, dengan jajaran Polsek, dan Koramil 06 Kota Sibolga serta masyarakat setempat.

Baca juga  Breaking News : Tim Gugus Tugas Sibolga Kembali Temukan Pasien Terpapar Covid-19 Hasil Swab

Sementara untuk mengantisipasi tindakan pencurian, pihaknya memasang police line.

“Di lokasi kita telah memasang police line, serta mengantisipasi adanya tindakan pencurian,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan