Karhutla Seluas 15 Ha, Berhasil Dipadamkan di Tapteng

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tateng – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di lahan milik perusahaan perkebunan PT. Fajarindah Anindya (PT. FIA) di Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Minggu (23/02/202) sekitar pukul 11.00 WIB.

Diperkirakan, kebakaran lahan mencapai 15 Ha. Camat Lumut H. Kadirun Hasibuan, S.Pd pada Minggu (23/02/202) malam, ketika dikonfirmasi usai dari lokasi kebakaran juga membenarkan peristiwa tersebut.

Baca juga  Terlibat kecelakaan, pengendara dilarikan ke rumah sakit

Ia mengaku, sesuai laoran warganya, kebakaran lahan kebun PT FIA, yakni di blok 1 dan blok 2, Gunung Payung Kelurahan Lumut.

Warga bernama Januar Waruwu, yang sedang memancing ketika itu, melihat api di lahan PT FIA. Diapun langsung memberitahukan kepada Manager PT FIA, Sunar Koto.

Selanjutnya, Manager PT FIA melapor pada BKO Koramil 04/PS, Sertu Panggabean Hasibuan, dan secepatnya menuju lokasi.

Baca juga  Hilang Kendali Mobil Box Terguling, Supir Selamat

“Sertu Panggabean Hasibuan koordinasi dengan Babinsa Lumut, Berutu dan dibantu Petugas BPBD Kecamatan Lumut, Maju Simatupang, bersama seluruh karyawan PT FIA langsung menuju lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Pada pukul 16.30 WIB, api sudah bisa dipadamkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan