Kapolres Sibolga Turut Dirapid Test, 4 Personil Didapati Reaktif

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Polres Sibolga melakukan uji ravid test terhadap personil, hari Rabu (10/6).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB di aula Wira Pratama Polres Sibolga, untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap personil.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, Rabu pagi menjelaskan, pelaksanaan tersebut bertujuan guna memastikan kemungkinan apakah ada anggota yang terpapar virus corona (Covid-19).

Apalagi, selama ini, personil menjadi salah satu garda terdepan dalam melakukan pencegahan covid-19 di masyarakat. Jelasnya.

Baca juga  Tidak Dilakukan Secara Cermat, Gugatan PDIP di MK di Tolak

Selain itu, sebut Sormin, personil Polres Sibolga juga bertugas memberikan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Maksud dilaksanakan kegiatan adalah mengechek kesehatan personil Polres Sibolga selama melaksanakan tugas penanganan covid19 dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat di kota Sibolga,” Terang Kapolres.

Terkait, dari hasil ravid test yang dilakukan terhadap 55 personil Polres Sibolga itu, diperoleh hasil 51 personil Non Reaktif Covid 19. Sementara 4 personil didapati Reaktif Covid 19.

Demikian lanjut Sormin, kegiatan test ini tidak hanya terhadap personil saja, tetapi berlaku juga bagi keluarga besar Polres Sibolga dan terhadap personil yang reaktif covid 19 dilakukan karantina mandiri.

Baca juga  Dugaan Money Politik, Rp 20 Juta Ditemukan Dalam Jok Septor

Sebelum dilakukan pengambilan sampel darah dari setiap personil yang akan dilakukan ravid test, terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan air ataupun hand sanitizer kemudian dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh.

Serta seluruh personil Polres Sibolga tidak ada yang melebihi batas kategori normal, rata rata 36-37 derajat Celcius. Pungkas Sormin. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan