Kapolres Pimpin Pemotongan Hewan Qurban, Sekaligus Imbau Penerapan Prokes di Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kapolres Sibolga,AKBP Taryono Raharja, memimpin pelaksanaan pemotongan hewan qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021 di Wilkum Polres Sibolga, Rabu (21/07/2021) sekira pukul 10.00 Wib, di halaman mesjid Nurul Ikhlas komplek asrama Polres Sibolga.

Turut hadir bersama Kapolres, Kabag Sumda Jompol Chobli, para PJU Polres, dan Personel Polres Sibolga beserta masyarakat.

Kapolres Sibolga dalam kesempatan itu, tidak sekedar memantau, bahkan ia menghimbau masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan pada pelaksanaan pemotongan hewan Qurban tersebut.

Baca juga  Hadiri Persidangan, Ayah Korban Karyawan Bank Teteskan Air Mata di Persidangan

Termasuk, dimulai dengan melaksanakan Cek Suhu Tubuh dan Rapid Antigen kepada 14 masyarakat pelaksana pemotongan hewan Qurban yang hasilnya Negatif.

Sementara kata Kapolres, secara teknis, pelaksanaan pembagian daging Hewan Qurban di laksanakan dengan cara  mengantar.

Termasuk, dengan mengantarkan daging  Qurban secara langsung ke masing masing rumah  masyarakat yang menerima guna mengefektifkan penghindaran kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru.

Baca juga  Dikenakan Rapid Test Rp 450 ribu, Sopir Expedisi Tujuan Nias Keberatan, Pilih Mogok

Demikian juga untuk pelaksanaan Qurban tahun ini, Kasi Humas Iptu R. Sormin, juga menjelaskan ada sebanyak 5 ekor sapi. Dan, 1 ekor adalah sapi sumbangan dari Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, sendiri.

Adapun maksud dan teknis selama pemotongan Hewan Qurban dilakukan bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama melaksanakan Perayaan Idul Adha 1442 H Tahun 2021. Bermaksud, demi memutus dan mengurangi penyebaran Virus Covid 19. (Red/hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan