Kabel Listrik di Pinggir Jalan Pantai Ujung Sibolga, Resahkan Pengunjung

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com (BT), Sibolga – Pantai Ujung Sibolga yang terkenal dengan sebutan (Pajus) berada di Kota Sibolga, kini mengalami pembenahan sebagaimana harapannya menjadi tempat tujuan wisata.

Pembenahan dengan menggelontorkan uang yang tidak sedikit itu, seyogyanya sudah menjadi wisata andalan yang nanti dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Namun sebagai destinasi yang direncanakan memiliki nilai, berbeda dalam pandangan sesungguhnya.

Bukan saja menarik, pengerjaan yang cukup menyita perhatian itu juga ternyata menciptakan ketakutan bagi pengunjung.

Hal itu terlihat, adanya kabel listrik menjuntai yang diduga masih mengandung listrik (api). Dan itu terlihat sejak hari Minggu (22/9/2019) lalu, hingga hari Senin (23/9) belum juga diperbaiki.

Baca juga  Ledakan Keras, Rumah Hancur, Satu Orang Alami Luka Bakar

Warga yang merasa khawatir, kepada wartawan mengaku untuk segera melaporkan ke instansi terkait.

Bahkan menurut Lukman Sah Pasaribu (25), yang berada di lokasi mengaku kabel tersebut ternyata sudah cukup lama terbiarkan. Ia juga menghimbau pengunjung yang ada di sekitar Pajus supaya selalu berhati hati, karena ia curiga kabel masih mengandung api listrik.

Tidak jauh dari lokasi Lukman, sejumlah anak yang saat itu melintas juga menyampaikan harapannya, supaya pihak terkait dapat melakukan evakuasi atas keberadaan kabel yang dipinggir jalan.

Salah seorang anak bernama Buyung, bahkan berharap kabel segera diperbaiki, sehingga ia bersama temannya aman saat berlari pagi.

Baca juga  19 Ekor Kerbau Dikubur Secara Massal, Pemilik : Harta bisa dicari, nyawa tidak bisa dicari

“Semoga cepat diperbaiki pak, biar kami enak lari pagi,” ujarnya.

Terpisah, Poltak Samosir, manajer PLN Kota Sibolga saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, atas keberadaan kabel listrik tersebut, mengaku bahwa kabel bukan milik PLN melainkan milik Dinas Pertamanan.

Meski demikian ia mengaku, akan melakukan pengamanan dari potensi bahaya.

“Kabel tersebut sebenarnya bukan milik PLN, tapi instalasi lampu taman dinas pertamanan, tapi tetap kita amankan dari potensi bahaya,” terang Poltak.

Terkait, Dinas Pertamanan kota Sibolga belum berhasil dikonfirmasi. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan