Jubir DPP PSI Sampaikan Tujuan Safari Toleransi Kepada Masyarakat dan Kadernya

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Juru bicara bidang hukum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dini Shanti Purwono, yang juga sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Dapil Jateng I, didampingi Dara Adinda Kesuma Nasution, S.Sos., mengaku bangga bisa menyapa kader muda PSI Tapanuli Tengah.

Dini Shanti yang juga merupakan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres ‘Joko Widodo-Ma’ruf Amin ini hadir sebagai juru bicara dalam safari toleransi yang di gelar di Pia Hotel Pandan, Senin (25/3).

Dini Shanty mengatakan, tujuan utama mereka ke Tapanuli Tengah adalah mewakili DPP untuk memberikan dialogis kepada para Caleg PSI.

Safari Toleransi bersama Bro dan Sis Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota serta masyarakat dan tokoh pemuda. Yang digelar di Hotel Pia Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara itu berlangsung dengan lancar.

Menurut Dini, intoleransi saat ini menjadi salah satu permasalahan utama bangsa. Oleh sebab itu, dengan kehadiran mereka disini adalah untuk memberikan kampanye dialogis, mengencangkan dan memberikan semangat kepada teman-teman masyarakat, kepada kader, pengurus dan juga Caleg DPR RI, DPRD tingkat I dan II, dan terlebih kepada masyarakat.

Baca juga  Kodam I/BB, Salurkan Bantuan Sebanyak Rp 911 Juta Kepada Korban Tsunami

Dini menyatakan, PSI telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat sejak dua tahun yang lalu, bahkan PSI sendiri tidak percaya hubungan dengan masyarakat bisa dilakukan dengan instan hanya dengan beberapa bulan melalui blusukan ke masyakat.

“PSI telah melakukan sosialisasi dengan cara blusukan, bertatap muka langsung kepada masyarakat, tapi bukan berarti kita melakukan kampanye ya, karena masa itu belum diperbolehkan untuk kampanye, baru sejak tanggal 23 Matet itu diperbolehkan untuk kampanye, itulah sebabnya kita hadir disini juga memberikan pemahaman dan pembekalan kepada para Caleg kita di Kabupaten Tapanuli Tengah” tambah Dini

Ditanya target perolehan kursi, juru bicara bidang hukum DPP Partai PSI muda ini menyatakan realistis peroleh 5 persen dan 20 kursi di tingkat DPR RI.

Baca juga  DinKesTapteng Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

“Kalau PSI itu sendiri realistis kita peroleh 4 persen untuk masuk ke parlemen DPR RI, tapi kalau secara idealistisnya kita sendiri 20 kursi untuk DPR RI, dan kita upayakan untuk punya fraksi di tingkat satu dan tingkat dua harus ada dapat kursi” ucapnya

Dini juga menyatakan tujuan PSI itu adalah berupaya mengembalikan Parpol itu pada marwahnya ideologi yang sama, parpol yang memang bekerja untuk kepentingan rakyat, parpol yang bekerja secara profesional, sebab kalau parpol bekerja tidak propesional dia tidak akan bekerja untuk rakyat, karena itulh sesungguhnya marwah dari parpol, dengan mengusung anti korupsi dan anti intoleransi.

“PSI adalah salah satu partai yang Nol Caleg mantan korupsi, oleh karena itu sebelumnya kita benar-benar menyeleksi Caleg-caleg kita di PSI, karena kita ingin PSI itu bersih dari korupsi dan intolenrsi” pungkas Dini (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan