Jembatan Keropos, Rentan Ancam Korban

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, Padangsidimpuan –Jembatan penyeberangan orang (JPO), di Jalan Sudirman eks Jalan Merdeka atau tepatnya di depan SMAN 2 Padangsidimpuan, dikhawatirkan dapat mengancam jiwa, yang sewaktu waktu bisa ambruk.

Pasalnya, terlihat rangka bangunannya telah kupak kapik dan juga keropos. Sejumlah wargapun berharap, bangunan tersebut segera di bongkar.

“Kami berharap JPO ini dibongkar saja,” ujar Anton Sikumbang (30) Masyarakat Padangsidimpuan,  Senin(4/1/2019).

Hal itu dikatakannya saat melintas di bawah jembatan. Demikian juga warga setempat saat ditanya yang sudah tidak mengetahui lagi nama perusahaan yang membangun JPO saat itu.

Baca juga  Mantan Bupati RBS Diteriaki, Sejumlah Tenaga Honorer K2 di Bandara FL Tobing

Ini karena sudah sangat lama dibangun, sekira 15 tahun lebih tidak di perhatikan apalagi perawatan sangat minim. Sementara berada di Jalan Protokol yang padat lalu-lintas.

“Bahwa sejak dibangun JPO itu belum pernah ada perawatan dilakukan oleh perusahaan yang membangun,” ungkapnya

Dan saat Beritatapanuli.com, menjumpai anak siswa SMAN2, sepulang sekolah bernama Ardi (15) mengatakan sudah tidak berani menaiki jembatan JPO, apalagi dengan kondisi yang begitu parah dan berlobang.

Baca juga  Upacara Peringatan HANI dilingkup Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Digelar Virtual

Ia berharap jembatan tersebut kiranya super. Sebab menurutnya, JPO tersebut merupakan akses jalan satu -satunya kalau mau pergi sekolah atau pulang sekolah.

“Dan kalau bisa jembatan JPO harus di bongkar dan supaya tidak ada korban jiwa, kita tidak tau jembatan tiba-tiba ambruk hingga menelan korban jiwa, terlebih saat melintas di bawah  jembatan JPO,” pungkasnya. (RL/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan