Isolasi Mandiri, 2 Warga Sibolga Didatangi Wakil Ketua DPRD

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori menyerahkan bantuan sembako

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Dua warga Sibolga berinisial SA (41) dan WA (42), memiliki riwayat perjalanan baru pulang dari Jakarta, pada Kamis (16/4/2020) lalu.

Keduanyapun mendapat pemeriksaan kesehatan, lalu melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

Mengetahui hal itu, Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori menyerahkan bantuan sembako kepada 2 warga yang melakukan isolasi mandiri tersebut.

Dengan menyambangi rumahnya, Minggu (19/4/2020). Jamil mengaku sudah berjanji untuk memberikan bantuan sembako, yang kemudian ia tepati.

“Saat mengunjungi orang tua kedua warga tersebut pada Sabtu kemarin, saya sudah berjanji untuk memberikan bantuan sembako, dan hari ini saya memenuhi janji tersebut,” ungkap Jamil Zeb Tumori, Minggu sore.

Baca juga  Sebanyak 24 Personil Polres Sibolga Terima Penghargaan

Jamil kemudian mengajak warga Kota Sibolga untuk saling peduli dan bergotong-royong membantu sesama pada masa pandemi COVID-19.

“Kalau tetanggamu mengisolasi mandiri. Maka janganlah kamu jauhi, tapi dukunglah mereka. Mari bergotong-royong memberi kebutuhan pangan untuk keluarga itu,” sebut Jamil.

Dia menjelaskan, sebelumnya ada masyarakat yang melaporkan ke pihaknya, bahwa kedatangan kedua orang dari Jakarta tersebut sempat membuat kekhawatiran para tetangga.

Baca juga  Polres Sibolga Gelar Ops Patuh Toba, Kedepankan Himbauan dan Protokol Covid-19

“Saya pun langsung mendatangi rumahnya dan sudah bicara dengan orang tuanya. Bahwa kedua anaknya telah menjalani proses pemeriksaan kesehatan oleh tim medis didampingi TNI dan Polri, ketika baru tiba di rumah,” terang Jamil.

Jamil kembali meminta keterbukaan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Sibolga.

Karena ini sangat penting untuk memberhasilkan tugas sekaligus sebagai tindakan pencegahan dan penyebaran virus berbahaya ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan