Ini Keterangan Polisi Terkait Kebakaran Rumah di Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Lingkungan I, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, pada Kamis (8/4/2021) siang, akhirnya ditangani polisi.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Polres Iptu. R. Sormin, kepada wartawan Kamis sore menerangkan lebih rinci kronologi peristiwa kebakaran tersebut.

Sormin menerangkan rumah tersebut milik almarhumah Samsiar Tarihoran (91). Serta awal diketahui api tersebut saat saksi melihat kepulan asap.

“Ada saksi bernama Dodi Algeri sedang bekerja di Bank Indonesia Lantai III di Jln.Ade Irma Suryani, Kel.Simare mare Kec.Sibolga Utara, Kota Sibolga.” Jelas Sormin.

Masih katanya melanjutkan, pada saat itu saksi melihat banyak kepulan asap di TKP, sehingga ia bergegas turun kebawah dan mendekati tempat tersebut lalu memberitahukan kepada warga yang ada di sekitar kejadian.

Baca juga  Hakim Meringankan Hukuman Janda Beranak 2 di Siantar

Awalnya warga dibantu petugas TNI dan Polri berusaha memadamkan api.

Dan akhirnya api pun berhasil di padamkan oleh petugas Damkar sekira pukul 12.05 wib, setelah sebelumnya warga dan puluhan personel TNI AD berjibaku dahulu memberikan bantuan.

Sementara itu, petugas kemudian melakukan pengamanan lokasi, memasang police line, olah TKP.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh Polres Sibolga.” Pungkas Sormin.

Sebelumnya, rumah di areal dataran tinggi dan padat penduduk tersebut diketahui telah kosong. Dengan material semi permanen milik Marhasan Hutabarat.

Namun, sudah sekitar enam bulan tidak lagi ditempati sejak pemiliknya meninggal dunia.

“Itu rumah angku (menyebut kakek dalam bahasa Peisir), tapi sudah kosong. Angku sudah meninggal,” sebut salah seorang wanita, yang mengaku cucu pemilik rumah tersebut.

Sementara itu, terlihat api melalap satu unit rumah kosong tersebut.

Baca juga  Bupati Taput Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Dan tak berselang lama api dapat segera dipadamkan oleh petugas Damkar, setelah sebelumnya warga dan puluhan personel TNI AD terlebih dahulu memberikan bantuan.

Adapun lokasi kebakaran terbilang dekat dengan Markas Detasemen Zeni Bangunan 4/I dan Detasemen Perhubungan Korem 023/ KS.

Kabid Damkar Pemkot Sibolga, Adi Siallagan mengatakan, munculnya api diduga akibat korsleting pada kabel instalasi listrik.

“Nanti ada pemeriksaan lanjutan dari pihak yang berwenang, apakah ini benar akibat arus pendek,” ujar Adi, di lokasi kejadian.

Terkait, Lurah Simare-Mare, Mahmud Kadir Tanjung mengaku akan mengajukan usulan untuk pemberian bantuan dari Pemkot Sibolga.

“Kita (Pemerintah Kelurahan Simare-mare) akan usulkan ke Dinas Sosial untuk diberikan bantuan kepada pihak keluarga. Walaupun rumah ini kosong, tapi ada ahli warisnya,” sebut Mahmud. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan