HKBP Sibolga Julu Berbagi, Gelontorkan Bantuan Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Jemaat Gereja saat menerima bantuan beras

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Ditengah Pendemi Corona Virus Disease (Covid-19), HKBP Sibolga Julu, yang beralamat di Jalan Gereja, Angin Nauli, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan beras kepada warga yang terdampak, Kamis (7/5).

Pemberian bantuan atas gagasan pimpinan jemaat Pdt. Charles Lbn Tobing MTh, bersama Guru Huria, Parhalado atau Sintua  (pengurus gereja) dan sejumlah jemaat gereja.

Disambangi dilokasi gereja, Pdt. Charles Lbn Tobing didampingi beberapa tokoh jemaat dan penatua gereja, mengaku, bantuan yang diberikan adalah berupa beras 5 kg dan akan di salurkan kepada 477 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 18 lingkungan gereja HKBP.

“Sebaran jemaat gereja kita ada 18 lingkungan, dan masing-masing sintua lingkungan mendata jemaat yang paling terdampak akibat wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Baca juga  Usai Ditelepon Istri, Toke Ponsel Ini Tabrak Tembok Jembatan

Masih lanjutnya, selain warga jemaat gereja itu sendiri, kita juga memberikan bantuan beras ini kepada mereka saudara kita yang beragama Islam, sejauh dinyatakan layak menerima bantuan akibat dampak Covid-19 ini.

Yang artinya kita juga melakukan bantuan ini dengan lintas agama, dan pemberian bantuan akan digelar dalam dua tahapan.

Ini adalah tahap pertama, dengan rata-rata perlingkungan ada sekitar 30 KK yang menerima.

Sementara untuk tahap kedua nanti, tetap kita data melalui sintua lingkungan, bagi mereka yang belum menerima saat ini supaya mendapat bantuan di tahap kedua nanti, sehingga kita buatkan secara merata, apalagi akibat wabah ini semua terdampak, lanjutnya.

Baca juga  Emak-Emak Ojol Dibegal, Malah Balik Nyerang

Saat disinggung awak media ini, perihal bantuan diperoleh dari mana saja, pemimpin jemaat yang telah bertugas sekitar 4 tahun di HKBP Sibolga Julu itu mengaku, bersumber dari uluran tangan para donatur dan jemaat gereja.

“Puji Tuhan, semua atas kebaikan para jemaat gereja dan donatur, mereka menyisihkan sebagian berkat yang mereka terima dari Tuhan, untuk dibagikan ke jemaat yang membutuhkan, dan langkah ini menjadi hal yang luar biasa dapat saling berbagi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembagian bantuan, Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, E.Silalahi, dan M Sinaga, melakukan pengamanan sebagaimana SOP Covid-19. (Red)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan