HIPMI Tapteng-Sibolga Dilantik, Bupati Berharap Ada Inovasi Ciptakan Lapangan Pekerjaan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengharapkan adanya keterbukaan lapangan pekerjaan baru di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Tentu, hal itu untuk mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat di dua daerah, Tapteng dan Sibolga.

Meski pun saat ini masih di masa Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

Bakhtiar Ahmad Sibarani pada Pelantikan Bersama Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tapteng dan BPC Kota Sibolga Masa Bhakti 2021- 2024 yang bertempat di Ballroom Pia Hotel Pandan, Selasa (7/9/2021), juga mengatakan, dengan dilantiknya pengurus yang baru dapat berdampak baik untuk pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.

“Untuk itu, saya mengajak dan meminta BPC HIPMI Tapteng dan Kota Sibolga agar ke depan berinovasi. Harus dapat berkontribusi dalam hal mendukung percepatan pembangunan di dua daerah ini. Tentunya dengan menciptakan karya-karya nyata dalam bidang usaha, sehingga dapat membuka kesempatan kerja atau lapangan pekerjaan bagi masyarakat, yang pada akhirnya dapat berdampak terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik,” pinta Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca juga  Bikin Kaget, Kehadiran F16 di Sibolga Menjadi Perbincangan Anak-anak, Hingga Orang Dewasa

Ia juga menyampaikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan baru BPC HIPMI Tapteng dan Kota Sibolga. Apalagi diisi oleh para politisi muda yang juga berlatarbelakang sebagai pengusaha.

“Politisi juga harus perlu memiliki usaha. Ingat satu hal, jika anda nantinya sudah sukses, jangan lupa dengan orang-orang di sekitar anda yang membantu anda menjadi orang yang sukses, kesetiaan dalam bersahabat itu sangat penting,” ujar Bakhtiar seraya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus BPC HIPMI Tapteng dan Kota Sibolga.

Pada kesempatan itu, Bendahara Umum BPD HIPMI Sumatera Utara (Sumut), Ade Jona Prasetyo mengatakan, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sudah banyak menghasilkan orang sukses di sekelilingnya.

Pria yang akrab disapa Jona ini juga mengungkapkan banyak ilmu yang diajarkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah ini dalam mencapai kesuksesan sebagai pengusaha muda.

Baca juga  Bendera Tidak Layak Berkibar di Puskesmas Pinangsori

“Ilmu yang diajarkan oleh Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani bisa saya rasakan saat ini, sehingga saya bisa menjabat sebagai Bendahara Umum BPD HIPMI Sumatera Utara,” ungkap Jona.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Beni Indra Batubara yang sekaligus melantik Kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Tapteng Masa Bhakti 2021-2024.

1. Ketua Khairul Kiyedi Pasaribu, A.Mk
2. Sekretaris Willy Saputra Silitonga, SH
3. Bendahara Ahmad Rizki Ananda Sibarani.

Kepengurusan BPC HIPMI Kota Sibolga Masa Bhakti 2021-2024

1. Ketua Akhmad Syukri Nazri Penarik
2. Sekretaris Herman Soni Sinambela, SE
3. Bendahara Obby Putra Hutagaol, SE. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan