Gotong Royong, DPC PDIP Sibolga Bagikan Daging Qurban ke Masyarakat

  • Whatsapp
Plt. Ketua DPC PDIP Sibolga, Sarma Hutajulu

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) memberikan kurban ke masyarakat kota Sibolga, Rabu (21/7/21).

Pembagian tersebut langsung dipimpin Plt. Ketua DPC PDIP Sarma Hutajulu, bertempat di depan Kantor DPC PDIP Sibolga, Jalan S. Parman, Sibolga Kota. Didampingi seluruh pengurus partai mulai dari DPC, PAC, Ranting dan Fraksi DPRD Sibolga.

Sarma Hutajulu menyampaikan bahwa pemberian Qurban ini merupakan bentuk sosial dan perhatian PDIP dengan masyarakat, terutama ke pada simpatisan-simpatisan PDIP.

Dengan makna PDIP ada karena rakyat, kata Sarma, seluruh PDIP se-Sumatera Utara, secara serentak melakukan kegiatan tersebut.

“Diberikan instruksi oleh partai, untuk melakukan pemotongan hewan kurban sebagai bentuk bantuan PDIP bagi yang memperingati hari hari besar keagamaan.” Ujarnya.

“Mudah mudahan dengan keterlibatan kita di perayaan idul adha ini, PDIP Sibolga makin dicintai rakyat.” Sebutnya.

Sementara itu, sebut dia momentum ini merupakan kesempatan dalam menunjukkan ke masyarakat bahwa PDIP itu adalah rumah kaum nasionalis yang didalamnya semua ada suku agama dan RAS.

Baca juga  Video : Seorang Wanita Pingsan Usai Penertiban PKL Sibolga

“Kita semua sama, tidak melihat karena perbedaan agamanya, namun pada agama yang lain juga nanti kita tetap ikut dan eksis melakukannya.” Lanjutnya.

Sedangkan saat disinggung sumber dana untuk pengadaan hewan kurban tersebut, ketua Plt. PDIP Sibolga itu mengaku memperoleh dari dana gotong royong.

“Karena PDIP dalam setiap melakukan kegiatannya selalu dengan gotong royong, jadi ini gotong royong dari seluruh pengurus. Dari anggota fraksi di DPRD kota, propinsi dan pusat termasuk DPD.”

Adapun target yang diberikan berkisar 120 undangan berupa pemberian kupon lalu ditukarkan ke panitia.

Hal tersebut dilakukan demi pengetatan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, Sarma Hutajulu juga mengaku akan berupaya membangkitkan lagi PDIP berjaya di Sibolga.

Termasuk, ke depan akan melakukan beberapa kegiatan kegiatan dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengatasi covid.

Apalagi kota Sibolga memasuki PPKM termasuk dalam memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Rico Simamora (Anggota DPRD Sibolga)

Oleh sebab itu, kata dia, kami ingin menggerakkan kembali, mengajak masyarakat untuk tetap ikut dan mendukung program program PDIP di Sibolga.

Baca juga  Isolasi Mandiri, 2 Warga Sibolga Didatangi Wakil Ketua DPRD

Lewat gerakan gerakan program kerakyatan yang akan kami lakukan.

Kami yakin dan percaya masyarakat masih cinta PDIP. Hanya saja cara kami yang akan kami programkan.

Kita ingin juga selaku partai mengajak fraksi kami di DPRD untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Dan hal itu kami sangat menghargai itu,
Meski kita bukan partai pemenang di Sibolga namun secara nasional kita adalah partai penguasa jadi kita sudah harus selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

Termasuk kita akan lakukan program stategi yang pro rakyat sehingga di tahun 2024 nanti kita bisa meraih target kursi DPRD minimal 4 kursi.

Namun untuk melakukan itu, sinergitas antara DPC, PAC, dan ranting ranting akan kita bangun. Sehingga dengan sinergitas kita mampu menggerakkan semua potensi ini.

“Target kita memang 4 kursi, bisa memenangkan Pilkada, Pilgub, Pilpres, dan Legislatif di Pusat.

“Meski itu tidak mudah, namun gerakan gerakan itu secara maraton sudah harus kita lakukan dari sekarang.” Tutupnya. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan