Gelar Pasukan Ops Zebra Toba-2021, Kapolres Berikan Penekanan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), melaksanaan Apel  Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Toba 2021.

Giat digelar hari Senin (15/11/21) pukul 09.00 WIB, dipimpin langsung Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K.

Hal tersebut dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) sekaligus pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah itu.

Adapun peserta apel terdiri dari para personil Polres Tapteng, unsur TNI dan dari Den Pom 1/2 Sibolga, Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, Sat Radar 234 Sibolga, serta Personil Dishub dan Sat Pol. PP Pemkab Tapteng.

Baca juga  Pagi ini, Sebanyak 6 Kali Gempa Guncang Ambon

Kapolres Tapteng menekankan, seluruh personil yang terlibat dalam Ops Zebra Toba-2021 agar dalam pelaksanaan tugas mempedomani apa arahan dari bapak Kapolda Sumut.

Sebagaimana poin penting amanat Kapolda dalam pelaksanaan operasi “Zebra Toba – 2021” yaitu, melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang
rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang
berpotensi penyebaran covid-19.

Memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bahaya covid-19 berupa kegiatan sosialisasi serta kampanye baik melalui media cetak, elektronik maupun media sosial melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan sticker;

Baca juga  Jual Yamaha Mio Soul Seharga 2 Juta, Pria 22 Tahun Terancam 4 Tahun Penjara

Mengedukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.

Terakhir, meningkatkan kewaspadaan diri para personel dalam bertugas dengan tetap mengantisipasi segala bentuk teror dari pihak – pihak yang tidak
bertanggung jawab.

Tampak juga, Kapolres menyematkan pita tanda Operasi Zebra Toba 2021 kepada seluruh perwakilan dan membacakan amanat dari bapak  Kapolda Sumatera Utara. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan