Gelar Komsos Bersama KBT, Dandim 0211/TT: Mari Bersama Menjaga 4 Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp

SIBOLGA, BERITATAPANULI.COM – Komando Distrik Militer 0211/TT menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen Keluarga Besar TNI, Selasa (5/3/2019). Acara diselenggarakan di Aula Makodim. Komsos Tahun Anggaran 2019 ini ber-themakan ‘Melalui Silaturahmi dengan KBT, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dalam rangka membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI’.

Komsos yang secara rutin dilaksanakan ini, bertujuan untuk tetap mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan Komponen KBT. Serta mempererat hubungan Kekeluargaan, guna saling memberikan informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah teritorial Kodim 0211/TT khususnya.

“Dengan Komsos ini, akan tetap mempererat dan memperkuat hubungan emosional antara TNI dengan Keluarga Besar TNI. Sebab, dalam diri KBT khususnya, semangat pengabdian dan jiwa Patriot sejati tidaklah pernah pudar perjuangannya. Tentunya hal itu dilandasi semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” ujar Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu melalui Kasdim Mayor Inf Horas Sitorus disela kegiatan Komsos di Makodim.

Kegiatan Komsos tersebut melibatkan sejumlah Unsur Pimpinan dan Anggota Organisasi KBT. Seperti, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0211/TT, Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I, PIA Ardhya Garini Ranting 004 Sat Radar 234 Sibolga ,Pepabri, Perib, PPAD, LVRI, FKPPI serta PPM.

Baca juga  Teringat Foto Penting Terhapus? Ikuti Cara Mengembalikannya di Android

Dalam mensikapi situasi saat ini, terang Kasdim, adanya riak-riak yang mengancam akan melakukan perpecahan terhadap 4 Pilar Kebangsaan. Untuk itu, 4 Pilar Kebangsaan harus tetap dijaga. Pilar Kebangsaan yang dimaksud yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republk Indonesia (NKRI).

“ Empat Pilar Kebangsaan sebagai dasar ideologi harus tetap dijaga tegak. Sehingga, Bangsa dan Negara kita akan tetap utuh dan kokoh. Jadi siapapun nanti yang menjadi Pemimpin Negara ini, 4 Pilar harus tetap dijaga keutuhannya,” tegasnya.

Horas, Perwira berpangkat satu mawar emas di Pundak tersebut juga mengingatkan, agar ketika mendapatkan suatu informasi yang coba membahayakan keamanan dan ketertiban, serta coba menyebarkan ideologi yang mengancam terjadinya perpecahan, agar segera melaporkannya.

“Sehingga dapat diambil langkah cepat dan tepat. Yaitu, dalam rangka cipta kondisi wilayah yang aman dan nyaman. Ini disebut dengan langkah deteksi dini dan cegah dini,” terangnya.

Baca juga  Pemkab Tapteng Bantu Korban Kebakaran Rumah Di Desa Masnauli Kecamatan Sirandorung

Pada pertemuan tersebut, juga dipaparkan materi mengenai Wawasan Kebangsaan, Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, peran dan kedudukan Pancasila serta materi lainnya. Seluruh personel Kodim 0211/TT khususnya dan KBT, diajak agar tetap berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat, guna kemajuan bangsa dan Negara.

“Mari tetap menjaga dan mempertahankan 4 Pilar Kebangsaan dari gangguan dan ancaman, baik dari dalam maupun luar. Tetap jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan dan kekokohan Negara yang kita cintai ini,” sebutnya.

Hadir dalam acara Komsos tersebut, diantaranya, Kepala Staf Kodim 0211/TT, Perwira Penghubung Mayor Inf Abdul Khatib Siregar, Danramil 06/Kota Mayor kav Arwan Sembiring, Wakil Ketua Persit KCK Kodim 0211/TT Nyonya Rita Santi Horas Sitorus, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I Nyonya Made Dwi Astuti, Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 004 Satrad 234 Sibolga Nyonya Lia Afred Eisener Anes, Plt Ketua PC FKPPI Tapteng Ir Desmik Sitompul, Ketua PC FKPPI Sibolga Suganda, Ketua Pepabri serta Ketua LVRI. (SAM/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan