Enam Pelajar SMP di Sidimpuan Diamankan, Polisi Perlihatkan Sel

14

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Enam pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padangsidimpuan, diamankan ke Mapolres Padangsidimpuan untuk pembinaan.

Pelajar ini diamankan karena terlibat tawuran di Jalan Kenanga, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Jumat (17/1).

Kabag Ops Polres Padangsidimpuan, Kompol Aswad Tarigan menuturkan, para pelajar yang terjaring sewaktu tawuran tersebut merupakan pelajar di salah satu SMP negeri yang berlokasi di seputaran Jalan Kenanga, Padangsidimpuan Selatan.

“Mereka yang terjaring ini masih duduk di kelas VII, VIII, IX. Dan sampai saat ini ke enam pelajar ini masih diberikan pembinaan. Kita juga sudah memanggil orangtua dan guru dari siswa yang bersangkutan,” tuturnya.

Dalam memberikan pembinaan kepada pelajar ini, Kabag Ops menghukum siswa dengan berdiri di halaman Mapolres sembari berulangkali mengucapkan janji untuk tidak melakukan perbuatan yang sama dikemudian hari.

Kompol Aswad juga turut membawa siswa melihat langsung sel tahanan, yang bertujuan agar para pelajar ini mengetahui sakitnya berada dibalik jeruji karena melakukan tindak pidana.

“Selain kita berikan bimbingan dan arahan, kita pihak kepolisian sebagai pengayom juga memperlihatkan kepada para pelajar sel tahanan, supaya para siswa ini mengetahui betapa sakitnya hidup di dalam sel tahanan karena melakukan tindak pidana. Apalagi sampai menimbulkan kerugian kepada warga lain,” katanya.

Usai diberikan bimbingan dan pembinaan, pelajar ini diperkenankan pulang setelah dijemput oleh orangtua dan pihak sekolah yang bersangkutan. (R/BT)

Loading...