Dukung Ketahanan Pangan Polres Sibolga Tabur 11.700 Bibit Ikan Lele dan Nila

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Polres Sibolga budidayakan ikan lele dan Nila sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Sebanyak 11.700 bibit ikan Lele dan Nila, ditaburkan di kolam buatan Polres di samping Aula Wira Pratama Polres Sibolga.

Kegiatan budidaya itu dipimpin langsung Kapolres Sibolga AKBP Triyadi beserta Waka Polres Kompol Sutrisno, didampingi Kabag OPS Kompol R Sihombing, Kabag Sumda Kompol Irianto, dan Kabag Ren Kompol K Nababan.

Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin kepada wartawan, Minggu (7/6) di Sibolga, menyampaikan, kegiatan tabur bibit ikan lele dan ikan nila ini merupakan dukungan Polres Sibolga mensukseskan program ketahanan pangan.

Baca juga  Begini Penjelasan Koordinator TGTPP Covid-19 Sibolga, Perihal Wanita Asal Sibolga Dinyatakan Positif

Dikatakan Kapolres, program ketahanan pangan sangat diperlukan dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Untuk itulah sebut Kapolres, kegiatan tersebut sebagai upaya Polres Sibolga ikut membantu tugas pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.

“Dampak dari pandemi COVID-19 akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan perikanan baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok ikan agar tidak terjadi kelangkaan bahan ikan disaat menuju kehidupan normal (New Normal),” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menilai, program membudidaya ikan lele dan nila, mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kota Sibolga. Diharapkan Polsek sejajaran Polres Sibolga untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program ketahanan pangan.

Baca juga  Koperasi Lancat Nauli Terancam Digugat

Hal yang sama juga dapat dilakukan berupa menanam sayur-sayuran ataupun yang lainnya, sebab hal itu efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Ada pun jumlah bibit ikan yang ditabur sebanyak 10.000 bibit lele di 4 kolam, dan 1.700 bibit ikan nila di 1 kolam.

Kedepannya Kapolres berharap, budidaya itu menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju kehidupan normal. Dan program tersebut dapat meningkatkan taraf hidup baik bagi anggota Polri maupun masyarakat. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan