Dua Kakak-Adik Positif Covid-19, Begini Penjelasan Jubir Gugus Tugas

  • Whatsapp
Foto scresoot saat kedua anak dijemput tim medis

BeritaTapanuli.com, Jakarta – Dua kakak-adik di Cileungsi positif virus Corona Disease (Covid-19).

Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan, Sabtu (25/4/2020).

Syarifah mengatakan, ternyata tertular dari sang ibu. Kini satu keluarga itu sudah dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Sebagaimana dilansir detik.com, sebelumnya ibu kedua anak terlebih dahulu positif, lalu menular ke anaknya.

“Jadi ibunya dulu yang kena, ibunya yang positif, terus baru menularkan ke anaknya,” ujar Syarifah.

Syarifah juga menambahkan, ibu tersebut pernah terdeteksi positif COVID-19 di rumah sakit. Hanya, Syarifah tidak menjelaskan kapan ibu kakak-adik itu positif Corona.

Dia juga tidak mengetahui secara pasti mengapa si ibu yang sudah positif Corona bisa kembali ke rumah.

Baca juga  Gempa 5,6 SR, Terasa Hingga di Sibolga

“Diketahui positifnya di rumah sakit, cuma terus mungkin karena dia masih punya anak kecil, nggak bisa pisah sama ibunya, jadi tertular,” tuturnya.

Lebih lanjut Syafirah menjelaskan, di dalam rumah tersebut ada tiga anak, dua anak dan satu ibu positif. Sementara itu, suami dan anak pertamanya dinyatakan negatif Corona.

“Yang kena yang kecil 8 tahun sama 4 tahun, yang kakaknya nggak (negatif),” katanya.

Hasil positif dan negatif COVID-19 keluarga tersebut berdasarkan hasil rapid test. Sementara itu, sang ibu terlebih dahulu dinyatakan positif melalui tes swab.

Saat ini satu keluarga itu sedang menjalani perawatan COVID-19 di RS Darurat Wisma Atlet.

Baca juga  Terkait Pelaku Penembakan Masjid, PM Selandia Baru Syok Mendengar Berkirim Email

“Iya, biasanya sih awal rapid test positif, apalagi ibunya sudah positif ibunya. Anaknya kalau rapid test positif, itu juga langsung dibawa nanti di Jakarta di-swab lagi untuk meyakinkan,” ujarnya.

Sebelumnya, kabar soal dua bocah tertular Corona dan dijemput tim medis ini beredar di media sosial. Ada yang menarasikan kedua bocah tinggal di Tangerang, namun sudah terkonfirmasi keduanya tinggal bersama orang tua di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Video berdurasi 2 menit 2 detik itu menayangkan proses evakuasi kedua anak oleh para petugas medis berkostum APD lengkap. Bocah dan orang tuanya dimasukkan ke dalam mobil ambulans. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan