Dua ASN yang Tidak Sadarkan Diri Tanpa Celana di Dalam Mobil Berbuntut Panjang

  • Whatsapp
Kedua ASN dan Kadisdik (foto ist)

BeritaTapanuli.com, Sumut – Kasus dua ASN pasangan selingkuh yang ditemukan pingsan dalam mobil dalam kondisi nyaris tanpa busana di Jalan Pabrik Benang, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Kamis (4/6/2020), berbuntut panjang.

Keduanya, berinisial Zul (37) dan Ha (39), akhirnya dicopot dari jabatannya di Dinas Pendidikan Asahan Tingkat Kecamatan, karena telah mencoreng nama baik korps

Zul dicopot dari jabatan di Pendidikan Kecamatan Rawan Panca Arga, dan Ha dari posisi Bendahara Dinas Pendidikan di Kecamatan Meranti.

Hal ini dikatakan Bupati Asahan, Surya, melalui Kadiskominfo Asahan Rahmad Hidayat, Rabu, (10/6/2020).

“Bupati telah instruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk mencopot 2 ASN tersebut dari jabatanya,” ujar Rahmad kepada wartawan.

Baca juga  Ada Desa Belum Tersentuh Pembangunan, Bupati : Target Jangan Asal Comot

Disebutkannya seorang ASN harus menjadi tauladan bagi masyarakat.

Pun demikian, baik ZUL dan AH masih akan diperiksa inspektorat untuk menentukan sanksi lain yang diberikan sesuai undang undang ASN.

Hanya saja, keduanya belum bisa diperiksa usai keluar dari rumah sakit, kemarin.

“Masih belum bisa dimintai keterangan, kondisi kesehatanya belum pulih,” ujar Rahmad melanjutkan.

Selain itu, ternyata Zul juga dilaporkan oleh sang istri AMS (39) ke polisi karena mendapati suaminya selingkuh dan membuat malu keluarga.

AMS yang juga ASN berprofesi sebagai guru itu membuat laporan pengaduan ke Polres Asahan, Senin (8/6/2020).

“Kami sekeluarga sangat terpukul dan malu dengan perbuatan maupun perilaku suami saya yang kedapatan selingkuh. Apalagi berbuat mesum dengan keadaan nyaris tanpa busana di dalam mobil Toyota Innova milik kami,” ujar AMS kepada wartawan.

Baca juga  Selain Melakukan Peletakan Batu Pertama, Moeldoko di Beri Gelar dan Marga

AMS menjelaskan kejadian tersebut menjadi awal kehancuran rumah tangganya, apalagi anak-anak mereka turut terimbas trauma.

Sejatinya AMS telah curiga dengan hubungan Zul dan Ha. Namun saat April 2020 lalu, AMS dipertemukan dengan Ha, dan Zul menegaskan dirinya dan Ha hanyalah teman biasa.

“Pertemuan saat itu di lapangan hoki Kisaran, dan dalam pertemuan tersebut dia menjelaskan bahwasanya di antara mereka berdua tidak ada apa apa, namun kenyataannya seperti ini. Kami sangat malu,” ungkapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan