Diwarnai Aksi Kejar-kejaran, Pelaku Jambret Dilumpuhkan Satlantas Polresta Deliserdang

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Kerap resahkan warga, pelaku jambret berhasil dilumpuhkan personel Satlantas Polresta Deliserdang di jalan lintas Sumatera Lubuk Pakam – Medan,

Tepatnya di bawah jembatan play over depan Suzuya Plaza Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Rabu (07/07/2021).

Penangkapan tersangka diwarnai dengan aksi kejar kejaran di Jalan lintas Sumatera itu.

Tersangka yang berupaya kabur dari kejaran masyarakat, setelah awalnya mendengar teriakan korban jambret.

Lalu, Personel Satlantas Polresta Deliserdang yang saat sedang patroli melihat kejadian ini langsung mengejar tersangka.

Hingga tepat di depan Rumah Makan Wong Rame Jalan Pasar Baru, Personel Satlantas menyenggolkan sepeda motor tersangka hingga terjatuh.

Namun, saat jatuh, tak kunjung menyerah, pelaku tetap berupaya kabur ke arah jembatan sungai dekat Kantor Direksi PTPN II, di tempat itu petugas berhasil meringkus tersangka.

Seketika massa yang geram sudah berkerumun ingin menghajar tersangka. Namun tindakan itu berhasil dicegah oleh Aiptu Parningotan Hutabarat dan Briptu Alex Sipahutar.

Baca juga  Dukung Optimalisasi Program JKN-KIS, Bupati  Tapanuli Selatan Tertibitkan Instruksi

Tersangka kemudian digelandang ke Mapolresta Deliserdang bersama barang bukti dan korban penjambretan.

Saat diinterogasi petugas, tersangka bernama Sunandar (33 ) warga Jalan Irian, Kelurahan Tanjungmorawa Pekan, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang dan sudah lima kali melakukan aksi jambret.

Terkait peristiwa ini, Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol Sri Lestari Widodo  membenarkan kejadian itu. Pelaku mengakui menjambret tas korban tepat di bawah Fly Over depan Suzuya Tanjung Morawa.

Kejadian sekitar pukul 12.00 wib siang tadi, korban langsung menjerit dan menjadi perhatian warga dan pengguna jalan lainnya, hingga pelaku dikejar warga usai menarik tas korban.

“Saat itu personel kita sedang patroli melihat ada warga yang mengejar jambret. Kita bantu mengejar dan berhasil menyenggol sepeda motornya didepan rumah makan wong rame. Tapi tersangka tetap berupaya melarikan diri hingga berhasil diringkus di Jembatan Sungai depan Rumah Sakit PTPN II Tanjung Morawa,” ucap Kompol S.L Widodo.

Baca juga  Puluhan Ribu Warga Kawasan Danau Toba Sambut Jokowi Di Siborongbotong Taput

Sementara itu di ruangan SPKT Mapolresta Deliserdang, korban jambret  Rizky Dina  Pelaku ditangkap usai  beraksi menjambret tas sandang warna hitam milik Rizky Dina (21),  warga Desa Perdamaian, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang ini tampak masih trauma dengan peristiwa yang dialaminya.

Korban mengatakan, ia adalah mahasiswa yang mau pergi ke kampusnya di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU).

“Tadi mau ke kampus tak nyangka kalau ada yang ngikutin. Tepat di bawah jembatan tas saja dirampas. Tas itu berisi dompet, hape, buku serta pulpen. Tapi saya bersyukur harta benda saya ini bisa diselamatkan dan pelaku berhasil ditangkap,” ucapnya.

Kini tersangka dalam proses pemeriksaan Satreskrim Polresta Deliserdang untuk proses lebih lanjut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan