Ditinggal, Rumah Manager PT Nauli Sawit Terbakar di Sibuluan Nalambok

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Kebakaran terjadi di komplek perumahan Sibuluan Nalambok, Senin (15/7/2019) sekira pukul 11.30 WIB. Tepatnya di Blok C Nomor 9, Kel. Sibuluan Nalambok, Kec. Sarudik, Tapteng, Sumut.

Informasi berhasil dihimpun media ini, pemilik adalah seorang Manager perusahaan PT. Nauli Sawit, dikenal bernama Akiong. Saat kejadian pemilik rumah juga sedang tidak berada di tempat.

Namun, api yang sebelumnya hanya terlihat sebagai kebulan asap tebal sempat membuat tetangga panik hingga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka. Apalagi posisi rumah yang berdempetan.

“Tadi sekitar pukul 11.30 WIB terlihat ada gumpalan asap hitam tebal dari dalam rumah, kemudian terlihat api dan kamipun langsung menghubungi pemadam kebakaran,” ujar Rosalina Panjaitan tetangga Akiong (pemilik rumah).

Baca juga  Akibat Asap, Mulai Tanggal 24 September Anak Paud Libur di Sibolga

Rosalina menjelaskan, rumah tersebut kerap ditinggal pemiliknya bahkan mereka sesekali melihat pemilik hanya sekali dalam sepekan datang dan tidur dirumah tersebut.

“Jarang kali orang itu disini, hanya 1 kali seminggu, biasanya setiap hari Sabtu dan Minggu saja lalu orang itu uda pergi,” tambahnya.

Meski demikian, gerak cepat pihak pemadam kebakaran Tapteng yang tiba dilokasi kejadian, membuahkan hasil. Namun pihak Damkar sempat kesulitan menerobos api karena rumah dikunci dengan terali besi, sehingga pihak Damkar dibantu Satpol PP melakukan penjebolan paksa pintu rumah.

Sebanyak 5 unit kenderaan pemadam yang terdiri dari 2 unit tangki pemadam dan 2 unit tangki air dari Tapteng dan 1 unit mobil pemadam dari Pemko Sibolga.

Baca juga  Bupati Tapteng Buka Konferensi Kerja PGRI Masa Bhakti 2020-2025

“Begitu kita dapat informasi, kita langsung bergerak cepat dan melakukan pemadaman, kita juga harus menjebol paksa pintu dengan kampak karena kondisi terkunci, karena api didalam sudah membesar,” jelas J Nainggolan Kasi Ops Satpol PP Tapteng.

Ia juga menjelaskan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara berasal dari korslet listrik (arus pendek listrik).

“Api kita duga akibat arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa, namun seluruh barang-barang perabotan dan plafon dalam rumah semua ludes terbakar. Kerugian diperkirakan hingga puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Pantauan dilokasi kejadian, Personil Polres Tapteng dan Personil Polres Sibolga, terpantau turut membatu memadamkan api. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan