Ditengah Cuaca Ekstrim di Taput, Warga Berharap Pemerintah Pangkas Pohon Besar

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Angin kencang disertai hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) tiga hari terakhir ini, menimbulkan kekhawatiran warga.

Sebagaimana cuaca tergolong ekstrim itu terjadi pada Kamis siang (1/4).

Bahkan agin kencang disertai hujan yang bisa menimbulkan bencana alam dikhawatirkan juga dapat menimbulkan korban jiwa.

Oleh sebab itu, sebelum terjadi dibutuhkan langkah antisipasi. Warga pun berharap pemerintah setempat dapat memberikan perhatian serius salah satunya melakukan penebangan pohon yang rentan tumbang.

Baca juga  Lagi,,Polres Taput Tangkap Pengguna Narkoba Dari Desa Siborongborong 1

Hal tersebut disampikan, Frengki Pasaribu, warga desa Hutaraja Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (1/3) sore.

Dia menjelaskan, tiga hari ini di daerah mereka terjadi iklim yang tidak baik, seperti angin kencang disertai hujan deras.

Ia juga menyebutkan ada satu pohon besar di jalan negar di desa Hutara Kecamatan Sipoholon dan apabila pohon besar tersebut tidak dilakukan penebangan akan dikhawatirkan memakan korban jiwa disertai merusak rumah warga.

Baca juga  Bupati Taput Terima Bantuan Beras dari PT. TPL Dibeli dari Petani

“Harapan kami warga desa agar di bantu oleh Pemkab Taput untuk melakukan penebangan pohon besar tersebut, demi keselamatan warga setempat,” Jelasnya

Sementara Kadis Bencana Alam, Bonggas Pasaribu saat dihubungi seputar keluhan warga, belum berhasil, tidak dapat dihubungi dan bahkan pun Sekda Taput Indra Simaremare atas keluhan warga tersebut juga tidak dapat di hubungi. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan