Dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Jabat Kabaharkam Polri

  • Whatsapp

Jakarta – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Firli Bahuri dimutasi dari jabatannya saat ini menjadi analisis kebijakan Baharkam Polri.

Posisinya digantikan oleh Inspektur Jenderal Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Hal itu, sesuai dengan surat telegram Kapolri bernomor ST/3230/KEP/XII/KEP/2019 yang telah ditandatangani Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Eko Indra Heri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono membenarkan surat telegram kapolri tersebut.

“Iya benar, sebagai penyegaran dalam organisasi,” sebut Argo.

Baca juga  Beri Penghiburan, Bupati Tapteng : Ini Seperti Mimpi, Selamat Jalan Adek Kami

Firli yang diketahui juga akan segera dilantik menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi setelah terpilih dalam seleksi pimpinan KPK, sebelumnya dilantik pada 19 November lalu sebagai Kabaharkam.

Selain Firli, dalam mutasi ini, Kapolri Jenderal Idham Aziz juga menunjuk Inspektur Jenderal Listyo Sigit menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Sigit menduduki kursi Kabareskrim yang ditinggal Idham setelah menjadi Kapolri.

Dalam surat telegram yang sama, mutasi juga dilakukan pada Brigjen Herry Rudolf Nahak dari Kapolda Papua Barat sebagai Asisten Operasi Kapolri. Sementara penggantinya sebagai Kapolda Papua Barat adalah Brigjen Tornagogo Sihombing.

Baca juga  Sosok Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung Di Sibolga, Ratusan Warga Saksikan Evakuasi

Kombes Pol Frans Barung Mangara juga dimutasi dari Kabid Humas Polda Jatim menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Divhumas Polri. Posisi Kabid Humas Polda Jatim digantikan Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko yang semula menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Sementara posisi Kabid Humas Polda Jawa Barat digantikan Kombes Saptono Erlangga yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Kepri. (Sumber : CNN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan