Cegah Covid 19, Ketua Karang Taruna Sibolga Himbau Pedagang Turut Aktif

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Menyikapi sikap masyarakat Kota Sibolga yang masih terkesan tidak sadar dan peduli dengan himbauan pemerintah dalam memutus rantai penularan Virus Corona (Covid-19).

Ketua Karang Taruna Terpilih Kota Sibolga Periode 2020-2025 Denni Aprilsyah Lubis, ST, M.Kom., menghimbau para pedagang khususnya pengusaha Restauran/Cafe/Warkop/tempat hiburan dan sejenisnya, turut aktif membantu pemerintah.

“Kami melihat di berbagai restauran/cafe/warkop/pusat jajanan/tempat hiburan dan sebagainya, masih banyak orang nongkrong dan berkumpul berlama-lama. Bapak/Ibu pemilik usaha, mohon bantu pemerintah agar menyarankan para pengunjung/pembelinya untuk membeli di bungkus saja dan dikomsumsi di rumah,” himbau Denni.

Baca juga  Pemko Padangsidimpuan Terima Penghargaan PPD dan APE dari Pemprovsu

Denni menambahkan, “Kita di Sibolga ini lingkungan padat, seluruh pihak harus peduli. Sempat saja terjangkit 1 orang positif Corona di Sibolga ini, dampak penyebarannya sangat sulit mencegahnya, karena kepadatan lingkungan kita. Mari kita serius ikuti arahan pemerintah sebelum nasi menjadi bubur,” tegas Denni.

Denni juga menyatakan mendukung pihak TNI dan POLRI, untuk melakukan tindakan tegas bagi warga yang masih melakukan tindakan mengakibatkan berkumpulnya massa, seperti pesta pernikahan dan lainnya. Juga tindakan tegas bagi masyarakat dan pemilik usaha yang membiarkan pengunjung/pembelinya nongkrong berlama-lama di warung/tempat usaha miliknya.

Baca juga  Oknum Guru Honorer Usai Test CPNS di Tapteng, Tertangkap di Hotel

Selain itu, ia juga mengimbau, kepada pengusaha untuk selalu menyediakan wastafel cuci tangan dan sabun yang diletakkan di luar usahanya, sehingga budaya bersih melalui cuci tangan dapat terwujud sebelum tamu atau pengunjung masuk.(R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan