Bupati : Warga jangan panik, 29 warga Tapteng dalam pantauan sehat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Sebanyak 29 orang dalam pantauan (ODP), warga Kab. Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, dinyatakan sehat.

Hal ini disampaikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di depan kantor Bupati, Jumat (20/3/2020).

Didampingi Kadis Kesehatan Tapteng, Nusyam, Bupati menyampaikan, kasus Covid-19, di wilayah Tapteng masih negatif.

Ia berharap, wabah ini jangan dijadikan sebagai sumber kepanikan warga.

“Percayakan kami bekerja, kita akan terus memantau baik warga yang dalam pantauan, sehingga kita pastikan wilayah kita bisa terhindar dari wabah virus tersebut.” Ujarnya.

Baca juga  Bertambah Lagi, Seorang PDP di Tapteng Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ia juga menyampaikan, riwayat perjalanan ke 29 ODP tersebut adalah dari luar negeri. Dan ia mengimbau seluruh warga untuk tidak melakukan perjalanan keluar negeri termasuk keluar daerah.

Demikian juga jajarannya, dan ASN dihimbau tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

Selain itu, ia berharap, peran serta masyarakat, apabila mengalami kendala kesehatan yang tidak seperti biasanya, supaya sesegera mungkin memeriksakan diri ke puskesmas.

Di Tapteng ada 25 Puskesmas yang kita siagakan, sehingga bagi mereka yang sakit dapat memeriksakan diri.

Baca juga  Sebanyak 4 Unit Rumah Beserta Ruko Dilalap Sijago Merah di Pasar Gunungtua

Demikian juga Bupati mengingatkan, apabila ada warga yang positif, maka pemerintah Kab. Tapteng siap membantu merujuk ke rumah sakit di Medan.

Ditempat terpisah, bupati juga melakukan penyemprotan  kenderaan umum, meliputi mobil angkutan umum, becak bermotor, dan sepeda motor.

Usai melakukan penyemprotan desinfektan, Bupati menyampaikan, pihaknya akan terus bekerja melakukan penyemprotan termasuk di keramaian atau tempat-tempat umum.

“Sebelumnya telah melakukan penyemprotan tempat umum dan tempat ibadah, nanti kita akan terus bergerak, bila perlu kerumah warga apabila ada yang meminta,” pungkasnya. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan