Bupati Taput Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Tanah Pengembangan Bandara Silangit dengan AP II

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si.,bersama Ketua DPRD Taput diwakili Fatimah Hutabarat, Kapolres dan Dandim 0210/TU didampingi Asisten III, Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Umum, Kepala BPKAD tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Tanah untuk  Pengembangan Bandara Silangit Siborong-borong dengan PT. Angkasa Pura II (Persero), di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Kamis (07/10).

Perjanjian kerjasama ditandatangani langsung oleh  President Director PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin didampingi Director of Finance and Management Risk PT. AP II Wiweko Probojakti, R. Indra Crisna Executive General Manager Bandara Silangit.

Baca juga  Terpapar Covid-19, Seorang Pendeta di Taput Meninggal Dunia, Jubir : "Tetap Patuhi Prokes"

“Bandara Silangit adalah sebuah terobosan yang terwujud dari sebuah cita-cita. Terimakasih untuk pengembangan dan  pelayanan terbaik yang telah diberikan. Sebagai rasa terima kasih kami, saya akan terus berupaya meningkatkan demand untuk transportasi udara dari Bandara Silangit, salah satunya dengan terus berupaya mewujudkan Universitas Negeri di Tapanuli Utara sehingga kunjungan keluar masuk Taput melalui Bandara Silangit bisa terus meningkat,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

“Dengan pembaharuan perjanjian ini, kami juga berharap PAD dari sewa tanah untuk pengembangan Bandara Silangit bisa menambah PAD Taput,” ujar Bupati mengakhiri.

Baca juga  Toyota Kijang Kontra Honda Supra X, Pengedara Meninggal Dunia

Dalam kesempatan itu, President Director PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan selama ini sehingga bisa terealisasi pengembangan Bandara Silangit dengan baik.

“Kami telah berkomitmen bahwa AP II akan tetap mempertahankan dan tingkatkan pelayanan Bandara Silangit sebagai titik penting kawasan ekonomi khusus dan destinasi wisata Danau Toba bisa dikawal. Bandara Silangit termasuk Bandara paling disukai setelah Bandara Kualanamu. Setelah perpanjangan dan pembaharuan perjanjian kerjasama ini, selanjutnya kami akan mengoptimalkan alat transportasi dan pelayanan yang lebih baik,” ujar Awaluddin mengakhiri. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan