Bupati Tapteng Tutup Tournament Bulutangkis se Dapil II Tahun 2020

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, secara resmi menutup Turnamen Bulutangkis piala Bupati Tapteng Tahun 2020, menyemarakkan hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 75, bertempat di lapangan parkir pasar Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Sabtu (22/8/2020).

Penutupan  turnamen bulutangkis piala Bupati Tapteng 2020 turut dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua DPRD Kota Sibolga Ahmad Sukri Nazri Penarik, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, Anggota DPRD Tapteng, dan Camat se Dapil II Tapanuli Tengah.

Turnament bulutangkis piala Bupati Tapteng dilaksanakan selama lima hari hari, 18 Agustus – 22 Agustus 2020, bertempat di lapangan bulutangkis lingkungan III Kelurahan Sibabangun. Turnamen ini di ikuti peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Dapil II Tapteng. Jumlah peserta terdiri dari 16  pasangan ganda putra.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebutkan, pasangan yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi akan tampil sebagai juara. Kepada pasangan yang berhasil menjadi juara ia menyampaikan ucapan selamat, kiranya prestasi ini tidak membuat cepat puas diri, tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Kepada pasangan yang belum berhasil, Bakhtiar berpesan untuk berlatih dengan keras agar dapat mencapai juara dimasa-masa yang akan datang.

Baca juga  Berantas Judi, Bupati Tapanuli Tengah Musnahkan 14 Mesin Judi Jackpot

“Kepada panitia penyelenggara dan pihak-pihak yang telah membantu kegiatan ini saya ucapkan terimakasih sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” ujar Bakhtiar.

Bakhtiar berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga bulutangkis dan bisa melahirkan para atlit pebulutangkis yang berprestasi dan handal di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam acara penutupan, Bupati yang akrab disapa dengan sebutan BS ini membagikan ratusan sanitizer dan vacum cup stainless kepada masyarakat yang hadir. Pembagian sanitizer dan vacum cup stainless bertujuan untuk menghempang dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Beraktivitaslah sesuai protokol kesehatan. Tetap waspada namun tidak dengan ketakutan yang berkelebihan,” himbaunya.

Tidak hanya itu, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Tapteng ini memberikan bantuan kepada 2 orang siswa asal Kecamatan Sibabangun yang.berhasil lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta per bulan, terhitung hingga masa pendidikan berakhir. Untuk 4 lansia yang tidak memiliki rumah namun memiliki tanah pertapakan, Bakhtiar memberikan bantuan pembangunan rumah sebesar Rp 35 juta.

Baca juga  5 Unit Rumah Diterjang Angin Puting Beliung di Tapteng

“Mari bergandengan tangan mewujudkan masyarakat Tapanuli Tengah yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Berikut juara turnament Bulutangkis piala Bupati Tapteng Tahun 2020 se Dapil II Tapteng, juara I Devirman/Matatius (Kecamatan Badiri), juara II Melianus/Visensius (Kecamatan Sukabangun), juara III Fidarman/Roy Prawira (Kecamatan Badiri), dan juara IV Yunus Gulo/Kristianto Zebua (Kecamatan Sukabangun).

Juara I mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, juara II mendapatkan torpy dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, juara III mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta,  dan juara IV mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu.(Job Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan