Bupati Tapteng : Saya berharap ada karya yang kita tuliskan dan kita catatkan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah dalam rangka Peresmian, Pemberhentian, dan Pengangkatan, Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Pengganti Antar Waktu (PAW) Masa Jabatan 2015-2020 digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) pada Kamis (29/08/2019).

Rapat Paripurna istimewa ini dibuka Wakil Ketua DRPD Kab. Tapteng Darma Bakti Marbun, SE., didampingi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, serta Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Martua Sagala, SH, MH.

Selanjutnya, Kepala Pengadilan Negeri Sibolga Martua Sagala, SH, MH meresmikan dan mengambil sumpah/janji Ketua DPRD Antonius Hutabarat, SP. dan Wakil Ketua DPRD Aswar Efendy Simanullang, A.Md., Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2015-2020.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tapteng turut mengucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan DPRD Kab. Tapteng, yaitu Ketua dan Wakil Ketua yang baru.

“Saya ucapkan selamat kepada lembaga DPRD karena hari ini dilantik defenitif Ketua DPRD Tapanuli Tengah yang baru.” Ujarnya.

Baca juga  Alasan Mati Lampu, Ini Penjelasan Humas PLN Sibolga

Ia juga menambahkan, sebuah pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat tetap bersumbu pada komunikasi politik yang baik.

Sebagaimana hubungan dua wilayah yang tidak terpisahkan, seperti dua keping uang logam, antara Kota Sibolga dengan Kabupaten Tapteng. Tentu menjadi menarik perhatian atas hadirnya pimpinan DPRD Kota Sibolga ditengah pelantikan Ketua, dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tapteng.

“Diakhir peroide Pimpinan dan Anggota DPRD, saya berharap ada karya yang kita tuliskan dan kita catatkan. Kita telah mengusulkan pinjaman SMI dibawah pemerintahan kita sekitar 150 milyar rupiah, yang tujuannya untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujar Bupati Tapteng.

Capaian Pemkab Tapteng

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menjelaskan berbagai pencapaian kinerja di Kab. Tapteng termasuk pelayanan kesehatan dan penanganan banjir.

“Kita sudah berikan kepada satu orang pendamping pasien rawat inap makan 3 kali sehari gratis di RSUD Pandan. Baru Pemkab Tapanuli Tengah yang telah melakukan hal itu. Hubungan komunikasi Pimpinan dan Anggota DPRD Tapanuli Tengah dengan Pemkab Tapanuli Tengah cukup baik dan bersahabat dari hati nurani yang paling dalam. Mari bersama-sama kita bangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” kata Bupati Tapteng.

Baca juga  Bupati Tapteng Tinjau Karhutla, Sekaligus Himbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan

“Kami akan menangani banjir yang ada di Kelurahan Pondok Batu dan wilayah sekitarnya di Kecamatan Sarudik. Pondok batu juga adalah perbatasan Tapteng dan Sibolga. Untuk itu, kita akan bekerjasama dengan Kota Sibolga dalam menangani banjir. Terakhir, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pimpinan DPRD Tapanuli Tengah yang baru,” pungkasnya.

Diakhir acara ini dilaksanakan penandatanganan penyerahan Palu dari Ketua DPRD Kab. Tapteng Darma Bakti Marbun, SE ke Pimpinan DPRD Kab. Tapteng yang baru Antonius Hutabarat.

Turut hadir pada acara ini, Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Pimpinan DPRD Kota Sibolga, Sekretaris Deaerah Kab. Tapteng, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Kakan Kemenag Kab. Tapteng, Pimpinan dan Pengurus Partai Politik di Kab. Tapteng, Organisasi Kemasyarakatan, serta undangan lainnya. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan