Bupati Tapteng Buka Workshop, Digelar BPKP Perwakilan Sumut

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani secara resmi membuka Workshop yang digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Workshop bertajuk Hasil Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa (DD) untuk Penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro di Desa pada Kabupaten Tapanuli Tengah, bertempat di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Selasa (08/06/2021).

Workshop ini menghadirkan Narasumber Anggota Komisi XI DPR RI Dr Sihar Sitorus (secara virtual), perwakilan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI (secara virtual), Kepala KPPN Sibolga Hariatmoko Nurcahyo Nugroho, SST, Ak, ME, dan Kepala BPKP Perwakilan Provsu Kwinhatmaka.

Baca juga  Hanyut di Sungai, Bapak dan Anak Gegerkan Warga

Pada pembukaan workshop ini, Bupati menyampaikan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang  belum selesai sampai saat ini, pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan penanganannya dengan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

“Saya harapkan kepada para Kepala Desa agar tegas melaksanakan peraturan protokol kesehatan di desanya, serta tepat dalam mengelola dana desanya demi kesejahteraan masyarakat,” pesan Bupati Tapanuli Tengah itu.

Bupati juga mengharapkan para Kepala Desa mendapatkan masukan yang berharga dalam mendukung kinerja di desanya masing-masing.

Baca juga  Polisi Gelar Rekonstruksi, Pembunuhan Karyawati Bank di Tapteng

“Saya bangga dan senang dengan terlaksananya kegiatan workshop ini, semoga dengan kegiatan ini menambah wawasan bagi para Kepala Desa untuk mendukung kinerjanya semakin lebih baik kedepannya,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati dan Kepala BPKP Perwakilan Provsu saling memberikan cinderamata.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Yetty Sembiring, S.STP, MM, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah, para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Tapanuli Tengah. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan