Bupati Tapanuli Tengah Serahkan Zakat Fi Sabilillah Kepada 58 Orang Guru Mengaji

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan Zakat Fi Sabilillah kepada 58 orang Guru Mengaji yang dilaksanakan di Kantor Baznas Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng), Jalan  Zainul Bahri Hutagalung, Senin (02/09/2019).

Penyerahan Zakat Fi Sabilillah ini sebagai lanjutan Program Baznas untuk menyalurkan zakat di wilayah Kab. Tapteng.

Sebelumnya, Baznas Kab. Tapteng telah menyalurkan Zakat kepada Bilal Mayit dan Rubiah di berbagai kecamatan se Kab. Tapteng.

Pada kesempatan ini, Bupati Tapteng menyerahkan Zakat Fi Sabilillah kepada guru mengaji di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Pandan, Tukka, Sarudik, Tapian Nauli, dan Sitahuis. Para Guru Mengaji memperoleh 500.000 rupiah per orang.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Basnaz Kab. Tapteng, yang telah menyalurkan zakat kepada yang membutuhkan, yaitu Bilal Mayit, Rubiah, dan Fi Sabilillah yaitu Guru Mengaji yang ada di di Kab. Tapteng.

Baca juga  Kapolres Ikuti Rangkaian HUT Korpri Ke-51 Bersama ASN Polres Tapteng

“Pemkab Tapanuli Tengah akan mengusahakan pemberian Zakat Fi Sabilillah untuk Guru Mengaji sebanyak dua kali dalam satu tahun. Kami mohon doa kepada Bapak dan Ibu agar kita salalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” kata Bupati Tapteng.

Masih lanjutnya, “Saya juga berharap kepada bapak dan ibu, untuk membantu pemerintah daerah agar bersama-sama untuk memberantas Narkoba di lingkungan kita sendiri. Sebab bahaya Narkoba ini sangat merusak generasi bangsa, khususnya di Tapanuli Tengah ini. Tempat hiburan malam juga sudah kita tutup, sekarang Kedai Tuak ada yang menyediakan perempuan penghibur, dan itu juga sudah kita tertibkan dan diperiksa oleh Dinas Kesehatan. Tempo hari, saat dilakukan razia oleh Satpol PP ditemukan salah satu dari wanita itu (Wanita Rawan Sosial, red) terkena penyakit HIV/AIDS,” tutur Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya.

Baca juga  Warga Dukung Pembebasan Lahan demi Pembangunan Jalan Lingkar

Bupati juga mengajak masyarakat Tapteng untuk menjaga keluarga dari segala kejahatan khususnya penyakit masyarakat, seperti narkoba, perjudian, dan lainnya.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga keluarga dari segala kejahatan, kalau bukan kita melindungi keluarga, siapa lagi. Lindungi keluarga kita khususnya dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara penyerahan zakat itu, Ketua Baznas Kab. Tapteng beserta para Pengurus dan Fi Sabilillah yaitu Guru Mengaji yang menerima zakat fisabilillah tersebut. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan