Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Muspimda ke-II PD Muhammadiyah

15

BeritaTapanuli.com, Pandan (Tapteng) – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) ke-II Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) di Aula PD Muhammadiyah Tapteng, Sabtu (30/11/2019).

Musyawarah Pimpinan Daerah ke-II PD Muhammadiyah Tapteng ini mengusung tema “Menuju Muktamar Muhammadiyah ke-48 memajukan Indonesia mencerahkan semesta”.

“Pesan saya, hidup-hidupilah Muhammadiyah. Jangan cari hidup di Muhammadiyah.
Saya sampaikan hal ini bahwa saya selaku Kader Muhammadiyah. Tanpa Ayahanda Muhammadiyah dan Ibunda Aisyiyah, kami tidak bisa berdiri di sini di tempat ini. Tanpa perjuang perserikatan Muhammadiyah dan organisasi lainnya, serta masyarakat Tapanuli Tengah, kami tidak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah. Mari kita beramal di Muhammadiyah,” tutur Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya.

“Kita telah dan sedang gencar-gencarnya memberantas Narkoba di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Tentu sudah ada konsekuensi yang akan dihadapi terkait hal itu. Kita sudah siap untuk itu. Kita sudah menutup tempat maksiat sebanyak 973. Jika dalam satu hari, uang habis di satu tempat maksiat sebesar satu juta rupiah maka jika pada 973 tempat maksiat, uang habis minimal 973 juta rupiah per hari. Ini jumlah yang besar untuk hal-hal yang tidak ada gunanya, merusak tatanan masyarakat,” lanjutnya.

“Kita baru menertibkan delapan orang Wanita Rawan Sosial (WRS) dari dua kafe di Kecamatan Manduamas, satu orang positif HIV. Sekarang ada warung (Lapo) Tuak yang menyiapkan WRS, yang seperti ini harus ditutup. Tempat Judi sudah kita tutup. Jika masih ada juga kita giatkan penertipan,” ungkap Bupati Tapteng itu.

Pada kesempatan itu, ia juga memaparkan progres pembangunan di Tapteng meliputi pembangunan infrastruktur Jalan dan infrastruktur lainnya, termasuk pembangunan non fisik sembari memohon dukungan untuk kesuksesan kegiatan tersebut.

“Mohon dukungan Ayahanda dan Ibunda dalam pembangunan Tapanuli Tengah,” pungkasnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekdakab Tapteng Drs, Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Asisten dan Pemipinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Drs. Mario Kasduri, MA, Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Tapteng, Pengurus Pimpinan Ranting Muhammmadiyah Tapteng, Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tapteng, dan Pengurus Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tapteng. (R/BT)

Loading...