Bupati Tapanuli Tengah Berikan Materi Pada KTD GMNI

19

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengisi materi di Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) GMNI yang digelar DPC Karataker Kota Sibolga, Sumatera Utara, di Aula Bapas Sibolga, Minggu (01/12/2019).

Pada pemaparan itu, Bupati menyampaikan materi Manajemen Politik dan Pemerintahan. Dalam paparannya, menekankan pentingnya kepekaan mahasiswa melihat situasi di lingkungan sosialnya.

“Untuk merubah bangsa ini, adik-adik Mahasiswa dibutuhkan, untuk mempercepat laju pembangunan, mengawal pemerintahan, bahkan melihat situasi nasional ini Saudara-saudara dibutuhkan. Saudara-saudara jangan hanya melihat dampak pembangunan, jangan sampai ada yang ketinggalan dibenak Saudara-saudara, Mahasiswa, lihat di lingkunganmu terkait dampak sosial. Ada mental yang harus diperbaiki,” kata Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memaparkan materi pembekalan.

“Lihat mana tahu ada mesin-mesin judi di lingkunganmu, ada orang yang menyalahgunakan Narkoba di lingkunganmu, ada tempat-tempat maksiat di lingkunganmu di situlah adik-adik dibutuhkan menyuarakan kebenaran,” tutur Bupati Tapanuli Tengah.

Untuk menumbuhkembangkan kepekaan itu, Bupati Tapanuli Tengah menekankan pentingnya memahami Ilmu Manajemen Politik dan Pemerintahan, khususnya yang aktif di gerakan, sebagaimana judul paparan yang disampaikan.

“Bahwa seluruh proses pemerintahan muaranya adalah agar masyarakat mendapatkan pelayanan dan kehidupan yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan rangkaian proses perjuangan yang ia lakukan hingga pencapaian saat ini. Menurut dia, proses yang ia jalani tidaklah mudah.

Bupati Tapanuli Tengah juga memotivasi para Peserta KTD agar dapat membangun visi bahwa menjadi kaum intelektual jangan hanya orientasi pada gelar atau ijazah saja.

“Cita-cita ke depan harus bisa membuka lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memaparkan progres pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah, baik pembangunan infrastruktur fisik maupun pembangunan non fisik, meliputi bidang pendidikan/sumber daya manusia, kesehatan, ekonomi, dan lainnya untuk memberhasilkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2017-2022.

Turut hadir bersama Bupati Tapanuli Tengah pada acara itu, Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Nazri Penarik, Kepala Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah Basyri Nasution, SP dan beberapa Pimpinan OPD Pemkab Tapanuli Tengah. (R/BT)

Loading...