Buang Medali Peraknya, Bek asal Thailand Ini Dilarang Tampil Seumur Hidup di SEA Games

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com (Sport) – Aksi tidak terpuji terlihat dalam video yang viral dilakukan oleh bek asal Thailand usai penyerahan medali Sea Games.

Dalam video viral ia terlihat membuang Medali Perak, kearah penonton berikut boneka maskot SEA Games 2023.

Akibat tindakan dinilai tak terpuji itu, bek asal Thailand itu dilarang tampil seumur hidup dari Sea Games.

Sebelumnya, laga final sepakbola antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB berlangsung panas.

Pemain timnas Thailand itu adalah Jonathan Khemdee. Aksinya pun dinilai tak menghormati dan menghargai pencapaian skuad Gajah Perang di event tersebut.

Baca juga  Meriahkan HUT Ke-74 RI, Turnamen Sepak Bola Memperebutkan Piala Wali Kota Digelar

Alhasil, bek Ratchaburi itu mendapat hujatan dari publik Kamboja, Indonesia, dan juga Thailand.

Setelah viral, pemain keturunan Denmark itu akhirnya buka suara mengenai insiden pelemparan medali perak SEA Games 2023 yang dilakukannya.

Jonathan mengaku tindakannya tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada suporter Thailand.

Jonathan Khemdee pun membuat klarifikasi melalui akun Instagram resmi miliknya @jkhemdee17.

“Halo semuanya. Saya memberikan medali perak dan boneka kepada para penggemar, karena saya ingin berterima kasih kepada penggemar yang datang untuk mendukung saya di SEA Games lalu,” tulis Jonathan, Sabtu (20/5/2023).

Saya tidak berniat untuk tidak menghormati kompetisi dan medali yang telah saya menangkan. Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya,” sambung pemain nomor punggung empat tersebut.

Baca juga  Tersandung Doping, Peraih Medali Emas Putri Asian Games 2018 di Hukum

“Asosiasi Sepak Bola telah mengeluarkan permintaan maaf publik atas insiden yang terjadi di final Sea Games 2023 di Kamboja. Jonathan Khemdee telah diberitahu Komisi Sea Games bahwa dirinya telah dilarang bermain di Sea Games selama sisa hidupnya setelah menunjukkan sikap yang tidak pantas dengan melempar maskot dan medali,” tulis Admin CN.10 di Facebook pada Selasa (16/5/2023).

Atas kejadian itu pun sang bek profesional diketahui rehat dari laga internasional selama dua hingga 3 tahun ke depan. (Sumber /bolasport.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan