PJ. Bupati Tapteng Kembali Dituntut Aksi Masyarakat Turun Kejalan akan Digelar Lagi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Aktivis Dennis Simalango kembali akan menggelar aksi turun ke jalan, Senin (22/5/2023) pagi besok.

Disampaikan pihaknya akan ada ribuan masyarakat Tapanuli Tengah (Tapteng) turun ke jalan menuju Gedung DPRD Tapteng.

Tidak lain adalah untuk meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kembali mengevaluasi Elfin Elyas Nainggolan sebagai Pj Bupati Tapteng saat ini.

Gerakan massa itu sebagai lanjutan aksi yang sudah berlangsung sebelumnya, pada 8 Mei 2023.

Hanya saja, aksi tersebut ketika itu tidak jadi digelar di Kantor DPRD, karena dihadang sekelompok orang saat peserta berjalan kaki di Jalan Raja Junjungan Lubis Pandan (simpang DPRD).

Baca juga  Wakil Bupati ajak masyarakat sukseskan sensus penduduk

Terkait hal itu, pasca rencana aksi untuk hari Senin mulai masif dan kuat terdengar, Dennis Simalango mengaku diteror oleh oknum-oknum tertentu.

Namun, Dennis mengaku tidak takut menghadapi teror itu, meski beberapa orang nama sudah dicatatnya untuk dilaporkan ke polisi.

“Saya tidak takut dan tidak sedikit pun bulu kuduku berdiri,” kata Dennis.

Demikian juga saat ditanyai apakah takut atau tidak, Dennis malah dengan garang meminta supaya jangan ada lagi orang menghalangi peserta aksi nantinya, seperti yang terjadi kepada mereka sebelumnya.

“Berkumpul dan bersuara adalah hak masyarakat yang dijamin, karenanya ketika orang sudah memberitahukan aksi ke polisi, maka saya pikir tidak ada lagi alasan bagi orang lain untuk menghalangi,” katanya.

Baca juga  Dua Pria Diamankan Polres Tapteng Lagi di Sibolga, Ternyata Pengedar dan Bandar, Siapa Sosoknya?

Selain itu, aktivis Pemuda Katolik itu, mempersilahkan pihak-pihak tertentu membuat isu atau propaganda seperti sejumlah anak sekolah ikut demonstrasi. Karena bagaimana pun gerakan masyarakat tidak akan pernah berhenti atau pun surut karena isu negatif, sebaliknya semakin masif dan kokoh.

Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning yang dikonfirmasi awak media via pesan seluler terkait aksi masyarakat untuk meminta Mendagri mengevaluasi Elfin Elyas Nainggolan selaku Pj. Bupati Tapteng, Senin (22/5/2023), belum memberikan jawaban. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan